Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Mesjid DPRD Riau Lakukan Prokes Ketat Saat Penyembelihan Hewan Kurban

Ketua Mesjid Al Abrar DPRD Riau Sugeng Pranoto menjelaskan keputusan ini diambil untuk menghargai petugas Satgas Covid-19 memutus rantai penyebaran

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- Mesjid Al Abrar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau yang berada di komplek Dewan tidak akan menggelar solat Idul Adha pada Selasa (20/7/2021). Pihak pengurus memutuskan tidak menggelar karena berada pada zona merah.

Ketua Mesjid Al Abrar DPRD Riau Sugeng Pranoto menjelaskan keputusan ini diambil untuk menghargai petugas Satgas Covid-19 yang saat ini bekerja memutus rantai penyebaran.

"Tentunya penghormatan kita ke Satgas, karena pak Gubernur saja tidak menggelar solat idul Adha bersama-sama, mereka menggelar di tempat masing-masing,"ujar Sugeng Pranoto kepada tribunpekanbaru.com Senin.

Menurut Sugeng Pranoto pihaknya memastikan tidak akan ada kerumunan solat saat idul adha nantinya di komplek DPRD. Apalagi sebagaimana diketahui tidak jauh dari komplek tersebut merupakan tempat isolasi bagi pasien covid.

Hanya saja, aktivitas sembelih kurban tetap digelar di mesjid DPRD Riau, tahun ini ada 15 ekor sapi yang akan disembelih di sana.

"Untuk penyembelihan digelar Rabu ada 15 ekor yang akan dipotong, dagingnya rencananya disiapkan 1000 paket dan akan dibagikan disekitar mesjid dan gedung Dewan,"ujar Sugeng Pranoto.

Sugeng juga memastikan tidak akan terjadi kerumunan saat pembagian daging kurban nantinya, karena sebagiannya akan diantarkan dagingnya ke panti asuhan dan masyarakat langsung.

"Kita upayakan tidak terjadi kerumunan saat acara penyembelihan hewan kurban,"ujarnya.(TribunPekanbaru.com / Nasuha Nasution)
[16.58, 20/7/2021] +62 821-7237-1790: Umat Muslim Inhu Melaksanakan Sholat Idul Adha dengan Prokes Ketat

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Umat Muslim di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan sholat Idul Adha dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Hal ini sesuai dengan himbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.

Kabag Tata Usaha Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Inhu, Ehir Damri yang di konfirmasi Tribunpekanbaru.com mengatakan bahwa hampir masyarakat Inhu yang berada di zona hijau dan kuning melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid, Mushala dan Surau.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved