Breaking News:

Video Berita

Video: Warga Inhu Tetap Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid dengan Prokes Ketat

Muslim di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan sholat Idul Adha di masjid dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Umat Muslim di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan sholat Idul Adha di masjid dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Hal ini sesuai dengan himbauan yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu.

Kabag Tata Usaha Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Inhu, Ehir Damri yang di konfirmasi Tribunpekanbaru.com mengatakan bahwa hampir masyarakat Inhu yang berada di zona hijau dan kuning melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid, Mushala dan Surau.

"Sesuai dengan himbauan pemerintah, masyarakat yang berada di zona kuning dan zona hijau diperbolehkan melaksanakan Sholat Idul Adha dengan maksimal keterisian Masjid, Mushola dan Surau sebanyak 50 persen," katanya.

Sesuai data yang diterima sebagian besar wilayah Inhu masuk ke dalam zona hijau dan zona kuning.

Hanya tiga wilayah di Inhu yang masuk zona oranye di Kabupaten Inhu.

Sementara itu, sebelumnya pemerintah Kabupaten Inhu telah mengeluarkan himbauan agar pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan di rumah pemotongan hewan.

Namun dikarenakan rumah potong hewan di Inhu terbatas, maka pelaksanaan kurban dilakukan di Masjid yang ada di wilayah masing-masing.

"Jumlah rumah potong hewan di Inhu terbatas, sehingga pemotongan hewan kurban dilakukan di Masjid masing-masing," katanya.

Sementara itu, menurut informasi yang diterima dari Ehir Damri pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Kabupaten Inhu digelar selama tiga hari, mulai tanggal 11,12,13 Dzulhijjah atau 21,22,23 Juli 2021.

Hal ini dilakukan guna menghindari konsentrasi massa pada satu titik. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved