Breaking News:

Hindari Kerumunan, Daging Sapi Kurban Jokowi Dibagikan ke Masyarakat Pekanbaru Lewat Ketua RT

Daging kurban sapi presiden RI Joko Widodo dibagikan kepada warga yang ada di Kota Pekanbaru, Rabu (21/7/2021) lewat Ketua RT

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/SYAIFUL
Sapi kurban presiden RI Jokowi di Masjid Raya Annur sebelum dipotong, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Harian Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Zulhendri Rais, mengungkapkan, daging kurban sapi presiden RI Joko Widodo dibagikan kepada warga yang ada di Kota Pekanbaru, Rabu (21/7/2021).

Namun karena saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, warga tidak diizinkan untuk menjemput langsung daging kurban ke masjid raya Annur.

"Untuk pembagian daging kita amanahkan kepada ketua RT, jadi RT yang menjemput dagingnya ke sini (Masjid Annur), kemudian dibagikan ke warganya," kata Zulhendri usai menerima penyerahan sapi kurban dari presiden RI Joko Widodo di komplek masjid Raya Annur, Rabu (21/7/2021).

"Jadi warga tidak kita izinkan datang langsung Kesini, cukup menunggu di RT nya masing-masing," imbuhnya.

Zulhendri mengungkapkan, pada tahun ini jumlah sapi kurban yang dipotong di Masjid Raya Annur Provinsi Riau berjumlah sebanyak 11 ekor sapi.

Namun dari 11 ekor sapi tersebut sembilan ekor sapi dipotong di desa-desa terpencil yang ada di Riau. Dimana diwialayah tersebut tidak ada hewan kurban yang dipotong.

"Tahun ini ada 11 sapi, 9 sapi kita berikan ke daerah yang sedikit kurbanya, ada di Meranti, Kampar, Siak dan di pinggiran kota Pekanbaru," ujarnya.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah sapi kurban di Masjid Raya Annur meningkat. Sebab pada tahun lalu hanya 8 ekor sapi kurban.

Sedangkan tahun ini 11 ekor sapi.

"Ada peningkatan, mudah-mudahan dengan adanya peningkatan orang berkurban ini Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua dan mengangkat Pandemi Covid-19 dari bumi indonesia," katanya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved