Breaking News:

Tiga Mantan Pimpinan Bank Daerah di Riau Jalani Sidang Perdana Perkara Tindak Pidana Perbankan

Ketiga mantan Kacab itu diduga terima suap dari PT Global Risk Management (GRM), sebagai kick back komisi 10 persen asuransi pembayaran premi debitur

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
Internet
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Tiga orang mantan pimpinan bank daerah di Riau, menjalani sidang perdana perkara tindak pidana perbankan di Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Ketiga pesakitan itu yakni Kepala Cabang (Kacab) bank di Tembilahan Mayjafri, Kacab bank di Teluk Kuantan Hefrizal, dan Pimcab Pembantu bank di Bagan Batu, Nur Cahya Agung Nugraha.

Mereka diduga mendapatkan suap dari PT Global Risk Management (GRM), sebagai kick back komisi asuransi sebesar 10 persen dari pembayaran premi debitur. 

Total uang yang ketiga terdakwa terima, nilainya mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Adapun sidang perdana yang digelar dengan skema video conference pada Senin awal pekan kemarin ini, beragendakan pembacaan surat dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sidang dipimpin majelis hakim yang diketuai hakim Dahlan.

Ketiga terdakwa mengikuti persidangan dari Rutan Kelas I Pekanbaru, tempat mereka ditahan.

Sementara JPU berada di Kantor Kejati Riau.

Terima Imbalan untuk Pribadi atau Keluarga

Dalam surat dakwaan yang dibacakan JPU terungkap, para terdakwa dengan sengaja meminta, menerima, mengizinkan atau menyetujui untuk menerima suatu imbalan, komisi, uang tambahan, dan barang berharga untuk keuntungan pribadinya atau untuk keuntungan keluarganya. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved