Breaking News:

Tribun Pekanbaru bersama Daarut Tauhid Peduli Salurkan Seratus Paket Daging Kurban

Tribun Pekanbaru bersama Daarut Tauhid (DT) Peduli menyalurkan seratus paket daging kurban pada momen Idul Adha 1442.

Penulis: Fernando | Editor: Ilham Yafiz
Tribun Pekanbaru / Doddy Vladimir
Tribun Pekanbaru bersama Daarut Tauhid (DT) Peduli menyalurkan seratus paket daging kurban pada momen Idul Adha 1442 lewat program Qurban Peduli Negeri. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Tribun Pekanbaru bersama Daarut Tauhid (DT) Peduli menyalurkan seratus paket daging kurban pada momen Idul Adha 1442 lewat program Qurban Peduli Negeri.

Proses penyaluran daging kurban berlangsung di halaman Kantor Tribun Pekanbaru, Jalan Imam Munandar, Rabu (21/7/2021). Para penerima mendapat bungkusan daging kurban secara bergantian dengan menerapkan protokol kesehatan.

Daging kurban yang disalurkan adalah bentuk kepedulian para pembaca setia Tribun Pekanbaru. Dananya terhimpun dalam program Qurban Peduli Negeri DT Peduli Riau.

Ketua Panitia Qurban Peduli Negeri DT Peduli Riau, Windari menyebut bahwa penyaluran daging kurban ini merupakan kolaborasi ini bersama Tribun Pekanbaru. Ia mengajak para pembaca Tribun Pekanbaru untuk berkurban tahun ini.

Apalagi tahun ini DT Peduli mengusung tema  Qurban Plus Waqaf. Ia menyebut bahwa 2,5 persen dana kurban yang tersalur dialokasikan untuk waqaf pemberdayaan ekonomi.

"Jadi yang memberi kurban dalam program ini punya dua keuntungan pahala. Ada pahala waqaf dan pahala kurban," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, total tahun ini DT Peduli menyalurkan daging kurban kepada700 penerima manfaat di Provinsi Riau. Mereka yang merupakan penerima manfaat berada di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Jumlah hewan kurban yang terhimpun yakni 23 ekor kambing. Ada juga hewan kurban berupa empat ekor sapi.

DT Peduli Riau juga menyalurkan hewan kurban di luar negeri. Ada satu ekor unta untuk di Palestina dan satu ekor domba di Suriah.

Dirinya berharap para penerima manfaat mendapat keberkahan. Ia juga berharap nantinya tahun depan bisa menebar manfaat bagi masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved