Breaking News:

Video Berita

VIDEO: 4 Dibagi ke Desa, 9 Disembelih di Pangkalan Kerinci, Pemkab Pelalawan Potong Qurban Hari Ini

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di komplek rumah dinas pejabat di komplek perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan di Pangkalan Kerinci

Penulis: johanes | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan Riau memutuskan untuk menyembelih hewan qurban hari ini, Rabu (21/07/2021), satu hari pasca Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Pemotongan hewan qurban dilaksanakan di komplek rumah dinas pejabat di komplek perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan di Pangkalan Kerinci.

Total ada 14 ekor sapi yang diqurbankan dalam tahun ini dengan rincian 11 ekor dari seluruh pegawai yang ada di jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemda dan dua ekor sumbangan dari PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

"Empat ekor tidak disembelih, tapi disumbangkan ke desa-desa yang tidak ada qurban di Langgam dan Pangkalan Kerinci," terang Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Akmamul Hadi, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (21/07/2021).

Sedangkan sembilan ekor lagi disembelih di rumah dinas pejabat komplek perkantoran Bhakti Praja.

Proses pemotongan disaksikan Bupati Pelalawan H Zukri beserta para pimpinan OPD. Tim jagal hewan qurban merupakan para pegawai dan masyarakat yang terlibat sebagai panitia.

Panitia membagikan 1.400 kupon lebih dalam penyembelihan ini yang disalurkan kepada seluruh petugas kebersihan jalan, perawatan taman, cleaning service di semua perkantoran Bhakti Praja, serta masyarakat yang membutuhkan.

"Setelah semua proses selesai, daging akan kita bagikan kepada semua pemilik kupon," tandasnya.

Proses pemotongan qurban tidak digelar di Mesjid Agung Ulul Azmi seperti biasanya lantaran mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat saat penyembelihan dan pembagian daging.

( Tribunpekanbaru.com /Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved