Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Bangganya Masyarakat Talang Mamak Punya Bupati Perempuan

Selain itu, Rezita juga turut menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan sapi kurban untuk masyarakat di Kecamatan Rakit Kulim

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT-- Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi bersilaturahmi dengan masyarakat dan tokoh lembaga adat di Kecamatan Rakit Kulim, Rabu (21/7/2021).

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu juga untuk menyerahkan baju adat kepada pengurus lembaga adat Talang Mamak yang baru dikukuhkan oleh Bupati Inhu sebelumnya, Yopi Arianto pada akhir 2020 lalu.

Selain itu, Rezita juga turut menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan sapi kurban untuk masyarakat di Kecamatan Rakit Kulim.

Kehadiran Rezita disambut hangat oleh Masyarakat Kecamatan Rakit Kulim, khususnya Masyarakat Adat Suku Talang Mamak.

Penampilan silat dan adu ayam khas Suku Talang Mamak dipertontonkan untuk menyambut kehadiran Rezita di Kantor Camat Rakit Kulim.

Pada kesempatan itu, Rezita banyak berdialog dengan masyarakat Talang Mamak.

Batin Tiau, salah satu tokoh adat Talang Mamak yang hadir pada kesempatan itu mengungkapkan kebanggaan masyarakat Talang Mamak dengan kehadiran Bupati Inhu.

"Suatu kebanggaan bagi kami masyarakat Talang Mamak, mendengar pidato ibu Rezita akan membangun masyarakat Talang Mamak," kata Tiau. Tiau mengaku perhatian Bupati Inhu sebelumnya, Yopi Arianto sangat dirasakan oleh masyarakat Talang Mamak.

Perhatian itu juga dirasakan masyarakat Talang Mamak dari Rezita Meylani Yopi, yang merupakan istri Yopi Arianto.

Sementara itu, Rezita dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kehadirannya ke Kecamatan Rakit Kulim merupakan yang pertama kali setelah dilantik.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved