Breaking News:

Video Berita

Video: Gubernur Riau Serahkan Sapi Kurban Presiden Jokowi ke Pengurus Masjid Raya An-Nur

Sapi kurban presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada pengurus masjid Raya An-Nur

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sapi kurban presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara resmi diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kepada pengurus masjid Raya An-Nur Riau, Rabu (21/7/2021).

Sapi jenis Limosin dengan berat 889 kilogram ini selanjutkan diserahkan ke panitia kurban untuk dilakukan pemotongan.

Pelaksanaan pemotongan sapi kurban Presiden Jokowi dilakukan di halaman masjid Raya An-Nur Riau, Jalan Hangtuah Pekanbaru. Sejumlah petugas pemotongan sudah berada dilokasi sejak pagi.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar usai menyerahkan sapi kurban kepada pengurus Masjid Raya An-Nur Riau ikut mendoakan presiden RI agar selalu diberikan kesehatan dan suskes menjalankan tugasnya sebagai kepala negara.

"Kami atas nama masyarakat Riau mengucapkan terimakasih kepada bapak presiden yang telah memberikan sapi kurban kepada masyarakat Riau setiap tahunnya, semoga pak preisden dan keluarga sehat selalu dan sukses dalam menjalankan tugasnya," kata Gubri Syamsuar.

Dikesempatan yang sama Gubri Syamsuar juga mendoakan dengan dipotongnya sapi kurban atas nama presiden RI ini dapat menjadi amal bagi presiden RI Jokowi.

"Semoga ini menjadi amal ibadah bagi pak presiden dan keluarga disisi Allah SWT," ujarnya.

Seperti diketahui sapi kurban presiden RI Jokowi yang dipotong di Masjid Raya An-Nur adalah sapi milik peternak asal Bengkalis. Sapi jenis Limosin sebesar 889 kilohram ini adalah milik Hasan Basri peternak asal Desa Kelapa Pati, Bengkalis.

Pada tahun 2020 lalu, Presiden Jokowi juga memberikan sapi kurban kepada masyarakat Riau. Pada idul adha tahun lalu berat sapi Kurban presiden RI di Riau asalah 820 kilogram. (Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved