Breaking News:

Dapat Beras dari Gubernur Riau,Penghuni Rumah Papan Dekat Kantor Lurah Senang Bukan Kepalang

Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan beras PPKM untuk warga Kota Pekanbaru yang terdampak pandemi Covid-19

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Gubernur Riau Syamsuar dan Wali Kota Pekanbaru antarkan beras terdampak pandemi Covid-19 di Kantor Lurah Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Rabu (21/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menyerahkan bantuan beras PPKM untuk warga Kota Pekanbaru yang terdampak pandemi Covid-19 di Kantor Lurah Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki Kota Pekanbaru, Rabu (21/7/2021).

Sejumlah perwakilan warga yang mendapatkan bantuan diundang langsung ke kantor Lurah Labuh Baru Barat.

Satu per satu ibu-ibu ini pun secara simbolis mendapatkan bantuan beras yang diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru perwakilan dari Polda Riau dan Bulog Riau.

Tidak hanya itu, Gubri Syamsuar dan Walikota Pekanbaru Firdaus MT juga mendatangi salah satu rumah warga penerima beras PPKM ini.

Lokasi rumah warga tidak begitu jauh dari Kantor Lurah Labuh Baru Barat, sehingga kedua kepala daerah ini pun berjalan beriringan menuju ke rumah warga yang berdinding papan tersebut.

"Alhamdulillah rasanya senang, kebetulan stok beras di rumah juga sudah mau habis, jadi terbantu sekali lah dengan bantuan beras ini," kata Rina salah seorang penerima bantuan beras PPKM di Kantor Lurah Labuh Barat, Kecamatan Payung Sekaki Pekanbaru, Rabu (21/7/2021).

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, bantuan beras PPKM ini tidak hanya untuk warga Pekanbaru.

Namun untuk warga Riau di seluruh kabupaten/kota se Provinsi Riau. Namun penyalurannya dilakukan secara bertahap.

"Bantuan dari pemerintah ini disalurkan kepada penerima sesuai data yang telah ada di Dinas Sosial Kabupaten dan Kota," kata Gubri Syamsuar usai penyerahan beras PPKM di Kantor Lurah Labuh Baru Barat.

Gubri Syamsuar berharap dengan diserahkannya bantuan beras ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Terutama bagi mereka yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

"Semoga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Gubri Syamsuar juga berpesan kepada seluruh warga, termasuk kepada penerima bantuan beras PPKM agar selalu taat dan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Sebab saat ini penularan Covid-19 di Riau masih tinggi. Apalagi di Kota Pekanbaru.

"Mari tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan supaya tidak terjadi penularan Covid-19," imbaunya.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved