Breaking News:

Kisah Haru Pasangan Pengantin Gelar Akad Nikah di Teras Rumah, Calon Suami Positif Covid-19

Kisah haru pasangan pengantin menggelar akad nikah di teras rumah karena calon suami positif terpapar Covid-19.

Editor: Ilham Yafiz
TRIBUNNEWS / JEPRIMA
Ilustrasi pasien Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kisah haru pasangan pengantin menggelar akad nikah di teras rumah karena calon suami positif terpapar Covid-19.

Pengantin pria di Kulon Progo, D.I. Yogyakarta ini terpaksa menggelar acara akad nikah pada Minggu (18/7/2021) di teras rumah.

Melansir dari Kompas.com, kala itu kondisi calon pengantin pria dalam kondisi terkonfirmasi positif covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG).

Betapa sedihnya, calon pengantin pria diketahui positif covid-19 setelah menjalani swab antigen sehari menjelang tanggal akad nikah digelar.

Hal itu diketahui dari hasil swab antigen yang digunakan sebagai syarat pernikahan di masa PPKM darurat.

Kendati demikian, pihak KUA Nanggulan pun berupaya membantu tetap terselenggaranya akad nikah tersebut.

Mengutip dari TribunJogja.com, penghulu KUA Nanggulan, Marjuki mengungkapkan bahwa pihaknya langsung melakukan pengecekan ke rumah calon pengantin.

Pihaknya mengecek kondisi calon pengantin dan keluarganya guna memastikan apakah mungkin prosesi akad nikah tetap digelar sesuai permintaan kedua mempelai pengantin

"Saat itu saya langsung karuhkan kondisi rumah dan calon pengantin serta keluarganya ternyata memungkinkan akad nikah dilangsungkan Minggu (18/7/2021)," kata Marjuki yang dikutip Grid.ID dari TribunJogja.com, Selasa (20/7/2021).

Ia pun kemudian membuat skenario agar acara akad nikah tetap berjalan aman dari penyebaran covid-19 dan mengkoordinasikan dengan satuan tugas (satgas) desa setempat.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved