Breaking News:

Laka Kerja yang Tewaskan 2 Pegawai Sub Kontraktor PT Wilmar Disorot Dewan,Ini Kata Ketua DPRD Dumai

Kecelakaan (laka) kerja yang menewaskan dua pekerja sub kontraktor di area Wilmar Group juga menjadi perhatian pimpinan DPRD Kota Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Ketua DPRD Kota Dumai Agus Purwanto. DPRD Dumai soroti laka kerja yang menewaskan dua pekerja sub kontraktor di area Wilmar Group. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Terkait kecelakaan (laka) kerja yang menewaskan dua pekerja sub kontraktor di area Wilmar Group juga menjadi perhatian pimpinan DPRD Kota Dumai.

‎Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan turut berduka cita yang mendalam.

Karena bagian dari masyarakat Dumai yang bekerja di area PT Wilmar menjadi korban kecelakaan kerja.

Menurutnya, laka kerja Ini akan menjadi perhatian semua pihak termasuk DPRD Dumai.

Wakil rakyat tidak ingin kejadian laka kerja terus berulang-ulang dan adanya korban membuat pukulan berat bagi semua pihak.

Ketua DPRD Dumai akan meminta kepada komis komisi terkait, agar bersama pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk ikut serta melihat dan mempelajari kasus seperti ini agar tidak terulang dikemudian hari‎ kemudian.

"Dalam regulasi dan aturan , jelas kejadian ini ada sebab dan harus diselesaikan melalui prosedur yang ada," katanya, Rabu (21/7/2021).

Agus Purwanto menuturkan akan menelaah amdal mereka, juga K3 dan K3LH, hal tersebut dilakukan agar hal serupa tidak terjadi.

"Itu (Amdal, K3 dan K3LH) harus diatur sedemikian rupa dan perusahaan harus komitmen melaksanakan itu," tegasnya.

"Karena jelas di amdal harus mengatur terkait kenyamanan, keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja bagi pekerja," ujarnya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved