Breaking News:

Mulai Penuh, Pemprov Riau Akan Tambah Jumlah Tempat Tidur di Tempat Isolasi Mandiri

Sejumlah tempat isolasi mandiri yang disediakan pihak pemerintah daerah di Kota Pekanbaru mulai menipis persediaan tempat tidurnya.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Warga positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumahnya saat tiba di Asrama Haji Provinsi Riau, yang diantar petugas dengan menggunakan ambulan, Kamis (15/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau akan menambah tempat tidur di sejumlah tempat isolasi mandiri milik pemerintah daerah di Kota Pekanbaru.

Penambahan tempat tidur ini terpaksa dilakukan menyusul terjadinya peningkatan kasus positif Covid-19 di Riau yang berdampak terhadap tingginya tingkat keterisian tempat tidur di tempat isolasi mandiri yang disiapkan oleh pemerintah daerah.

"Kita sedang persiapkan penambahan kapasitas tempat tidur untuk isolasi mandiri. Diantaranya ada di Rusunawa dan di Asrama Haji Riau," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar , Kamis (22/7/2021).

Gubri Syamsuar menjelaskan untuk di Asrama Haji Riau pihaknya akan menyiapkan sebanyak 700 tempat tidur.

Beberapa titik tempat penampungan isolasi disiapkan pemerintah, seperti misalnya asrama haji yang berada di samping Gedung DPRD Riau
Beberapa titik tempat penampungan isolasi disiapkan pemerintah, seperti misalnya asrama haji yang berada di samping Gedung DPRD Riau (tribunpekanbaru/nasuha nasution)

Saat ini tempat tidur yang sudah disiapkan di Asrama Haji Riau sebanyak 264 bed dan sudah terpakai 178 bed. Tersisa 86 tempat tidur lagi.

"Di Asrama haji itu kita siapkan 700 tempat tidur. Itu kami siapkan sebagai langkah antisipasi kalau terjadi lonjakan," ujarnya.

Meski sejumlah tempat sudah disiapkan penambahan kapasitas tempat tidurnya, namun Gubri Syamsuar berharap tempat tidur tidak terpakai.

Artinya ia tidak menginginkan ada lonjakan kasus positif Covid-19 di Riau.

"Meskipun sudah kita siapkan tapi harapan kami tentu jangan sampai terjadi lonjakan lah," katanya.

Semakin Menipis

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved