Breaking News:

Mantan Bupati Kuansing Tersangka Korupsi

PPP Riau Buka Suara Soal Penetapan Mursini Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Begini Tanggapannya

PPP Riau menanggapi ditetapkannya mantan Plt Ketua PPP sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Riau

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Tribupekanbaru/alex
Ahmad Baidowi (nomor 3 dari kiri) mewakili PPP Riau buka suara soal penetapan kadernya Mursini yang ditetapkan jadi tersangka dugaan korupsi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua tim formatur penetapan kepengurusan PPP Riau yang juga penanggung jawab kepengurusan PPP Riau Ahmad Baidowi menanggapi ditetapkannya mantan Plt Ketua PPP sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Riau.

Ahmad Baidowi menyampaikan keprihatinannya secara mendalam atas musibah yang menimpa politisi PPP Riau yang juga mantan Bupati Kuansing tersebut.

"Yang pertama tentu kami dari PPP prihatin atas musibah yang menimpa saudara kita di Riau Pak Mursini, ini adalah duka bagi PPP,"ujar Ahmad Baidowi yang juga anggota DPR RI tersebut.

Pihaknya di PPP tentu mengedepan azas praduga tak bersalah atas kasus yang menimpa politisi senior PPP Riau itu.

"Sebagaimana hukum di negara kita termasuk di publik Riau harus mengedepankan azas praduga tak bersalah. Kecuali nanti ada putusan pengadilan mengikat,"ujar Baidowi.

Saat ini menurut Baidowi, PPP Riau tidak ada masalah, jabatan PPP Riau sudah berakhir dari sebelumnya yang dijabat Mursini sebagai Plt.

"PPP Riau berjalan dengan baik, tidak ada masalah, karena masih ada fraksi dan pengurus DPC,"ujar Baidowi.

Saat ditanya apakah pihaknya akan melakukan pendampingan hukum kepada Mursini nantinya saat menjalani proses hukum nantinya, menurut Baidowi pihaknya akan berkomunikasi dengan keluarga.

"Soal pendamping hukum kami perlu Kordinasi dengan keluarga dan tidak terlalu ikut campur. Paling tidak hanya sebatas konsultasi,"ujarnya.

Ini Kasus yang Jerat Mursini

Sebelumnya, mantan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini ditetapkan statusnya sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved