Breaking News:

Prabowo Tunjuk Anak Politisi Demokrat Jadi Ketua Gerindra Pekanbaru, Ketua Lama Legowo, Ini Katanya

Posisi ketua sebelumnya dijabat Esweli, kini digantikan anggota DPR RI Muhammad Rahul yang juga anak politisi partai Demokrat Muhammad Nasir

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
Istimewa
Muhammad Rahul jadi Ketua Gerindra Pekanbaru oleh Prabowo. Ketua sebelumnya legowo. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Secara mengejutkan Ketua DPC Gerindra Kota Pekanbaru diganti oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Posisi ketua sebelumnya dijabat Esweli, kini digantikan anggota DPR RI Muhammad Rahul yang juga anak politisi partai Demokrat Muhammad Nasir.

SK penetapan ketua DPC Gerindra Kota Pekanbaru ini langsung diserahkan Ketua DPD Gerindra Riau Nurzahedi Tanjung, Rabu (21/7/2021).

Muhammad Rahul merupakan politisi muda Gerindra yang sudah duduk sebagai anggota DPR RI di Senayan, mengikuti jejak sang bapak Muhammad Nasir maju melalui partai Demokrat.

Ketua sebelumnya, Esweli saat dikonfirmasi menerima dengan lapang dada dan legowo keputusan dari DPP yang mengganti dirinya tersebut.

Menurut Esweli, proses penggantian merupakan dinamika politik yang biasa.

"Mungkin Pak Prabowo menurunkan anggotanya selama ini untuk evaluasi kepemimpinan di DPC Pekanbaru dan bagi saya tidak ada masalah,"ujarnya.

Saat ditanya terkait prestasi Gerindra selama kepemimpinannya menaikkan jumlah kursi Gerindra sampai saat ini duduk sebagai pimpinan, menurut Esweli dirinya menyerahkan semuanya ke pusat yang memiliki kewenangan.

"Saya tidak menyebut kalau saya punya prestasi, yang tahu prestasi itu adalah masyarakat yang menilai, jadi kita serahkan saja ke DPP,"ujarnya.

Esweli juga mengharapkan Gerindra di tangan Rahul bisa lebih maju ke depannya, dan berharap agar Rahul bisa merangkul semua pihak di Gerindra Kota Pekanbaru.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved