Breaking News:

Puluhan Titik Panas Terpantau di Riau, Paling Banyak Terdapat di Rokan Hilir

Berdasarkan pantauan satelit yang dirilis BMKG Kamis (22/7/2021) masih terpantau 46 titik panas di Riau terbanyak ada di Rohil mencapai 24 titik.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: CandraDani
Istimewa
Personil gabungan melakukan pendinginan di area seluas 5 hektare lahan gambut yang terbakar di Dusun Mulia, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rohil terbakar sejak beberapa hari terakhir. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kebakaran Hutan dan Lahan atau karhutla sudah terjadi di Riau, lokasi terparah saat ini terjadi di Kabupaten Rokan Hilir terutama di Kecamatan Simpang Kanan dan Kecamatan Kubu. Titik Panas juga masih banyak terpantau di negeri seribu kubah itu.

Berdasarkan pantauan satelit yang dirilis BMKG Kamis (22/7/2021) masih terpantau 46 titik panas di Riau terbanyak ada di Rohil mencapai 24 titik.

Daerah lain juga terpantau titik panas seperti di Kampar 6 titik, Rohul 4 titik, Inhu dan Pelalawan masing-masing 3 titik, Bengkalis 2 titik, Meranti, Inhil, Kuansing dan Dumai masing-masing 1 titik.

Baca juga: Gawat,Pesawat Tempur F-16 Temukan Karhutla di Kampar Riau,Terpantau Saat Latihan,Begini Kondisinya

Baca juga: Karhutla di Riau, Petugas Darat Kewalahan Padamkan Api di Lahan Perbukitan Antara Rohul-Kampar

Sebenarnya tidak hanya di Riau namun Provinsi lain di pulau Sumatera juga terpantau mulai banyak titik panas seperti di Sumut 37 titik, Sumbar 23 titik, Babel 8 titik, Bengkulu 14 titik, Jambi 5 titik, Aceh 3 titik dan Kepri 2 titik, total semua di Pulau Sumatera mencapai 138 titik.

Sementara berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG curah hujan mulai berkurang dari sebelumnya, Kamis ini dari pagi hingga sore hari tidak ada potensi hujan di Riau.

Pada malam hari cuaca brawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Kep. Meranti

Baca juga: Ratusan Personil Gabungan Lakukan Pendinginan 5 Hektare Lahan Gambut yang Terbakar di Rohil

Baca juga: Kebakaran Lahan Melanda Sejumlah Desa di Kubu Rohil, Petugas Darat dan Udara Berjibaku Padamkan Api 

Selanjutnya dini hari cuaca Cerah Berawan hingga Berawan dengan berpotensi hujan dengan intensitas ringan di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, dan sebagian Kota Dumai.

Suhu Udara juga mulai kembali panas diperkirakan pada kisaran 23.0 – 34.0 °C dengan kelembapan udara pada 50 – 96 %.

(tribunpekanbaru.com / Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved