Breaking News:

Rumah Sakit Di India Tak Mencatat Kasus Kematian Pasien Covid Akibat Kekurangan Oksigen

Saat ini permintaan oksigen di India mencapai 9.000 MT, tiga kali lipat dari gelombang pertama yang membutuhkan oksigen sebanyak 3.095 MT.

Editor: Guruh Budi Wibowo
Capture India Times
Pasien Covid di India kekurangan oksigen 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pemerintah India diduga menyembunyikan data kematian dari pasien Covid-19 yang tewas lantaran tak mendapatkan oksigen.

Otoritas penanganan Covid India mengatakan bahwa mereka tidak memiliki data tentang kematian karena kekurangan oksigen.

Selama gelombang kedua Covid, banyak kematian dilaporkan dari rumah sakit di seluruh negara bagian, dengan negara bagian mencari bantuan oksigen dari negara bagian yang memiliki kelebihan oksigen.

Wakil Menteri Kesehatan Bharati Praveen Pawar mengklaim tidak ada kematian karena kekurangan oksigen

Pusat-pusat kesehatan dan rumah sakit secara teratur melaporkan jumlah kasus dan kematian ke Pusat, namun tidak ada data laporan soal itu yang masuk.

"Namun, tidak ada kematian karena kekurangan oksigen yang dilaporkan secara khusus oleh negara bagian dan UT," tambah Pawar, menanggapi pertanyaan apakah pasien Covid meninggal di jalan dan rumah sakit karena kekurangan oksigen.

Dilansir dari India Times, pemerintah India tak menampik ada lonjakan permintaan oksigen medis yang belum pernah terjadi sebelumnya selama gelombang kedua.

Saat ini permintaan oksigen di India mencapai 9.000 MT, tiga kali lipat dari gelombang pertama yang membutuhkan oksigen sebanyak 3.095 MT.

Menanggapi pertanyaan apakah sejumlah besar pasien Covid-19 meninggal di jalan dan rumah sakit karena kekurangan oksigen akut pada gelombang kedua, Menteri Kesehatan Bharati Pravin Pawar tak membantahnya.

Namun Menteri Kesehatan Delhi Satyendar Jain mengatakan ada banyak kematian karena kekurangan oksigen di Delhi dan banyak tempat lain di seluruh negeri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved