Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Bupati Rezita Sebut Ancaman Narkoba di Kalangan Pelajar di Inhu Harus Diwaspadai

Dalam sambutannya Bupati Inhu menyampaikan ancaman peredaran narkoba di kalangan pelajar di Kabupaten Inhu yang semakin nyata

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT-- Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi pelatihan deteksi dini bagi pengurus dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se Kabupaten Inhu, Kamis (22/7/2021).

Dalam sambutannya Bupati Inhu menyampaikan ancaman peredaran narkoba di kalangan pelajar di Kabupaten Inhu yang semakin nyata.

Ia menyampaikan hal ini perlu disikapi serius, dan menjadi peringatan bagi para orangtua.

"Peredaran narkoba mengancam para pelajar kita, hal ini perlu kita waspadai bersama terkhususnya kepada para orangtua," kata Rezita.

Selain persoalan peredaran narkoba, Rezita juga menyampaikan sejumlah hal yang harus menjadi perhatian bersama, diantaranya isu toleransi, radikalisme serta terorisme.

Isu-isu politik juga menjadi poin penting dalam pidato Rezita.

Ia mengajak seluruh masyarakat agar bersatu kembali dan menyudahi perbedaan pandangan politik saat Pilkada Inhu tahun 2020 lalu.

Namun hal yang juga perlu diwaspadai adalah momen Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang rencananya akan digelar bulan Agustus 2021 mendatang.

Pelatihan ini merupakan agenda kerja Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Inhu.

Pada kegiatan itu, Kesbangpol Inhu mengundang Kabid Kewaspadaan Nasional Badan Kesbangpol Prov Riau, Frida sebagai pemateri pada pelatihan tersebut.

Muhammad Amin, Kasubid Penanganan Konflik di Kesbangpol Inhu memaparkan maksud dan tujuan pelatihan tersebut.

"Melalui pelatihan ini diharapkan seluruh elemen yang terkait dapat saling bahu membahu menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Inhu sehingga potensi konflik yang terjadi dapat diminimalisir serta dapat melakukan evaluasi dalam mengambil langkah dini seputar persoalan Kamtibmas di daerah," katanya.

( Tribunpekanbaru.com /Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved