Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Di Puncak HB Adhyaksa Ke 61, ‎Kejari Dumai Paparkan Capaian Kinerja Semester Pertama 2021

Dede Setiawan mengatakan,  sejumlah kinerja baik pengawasan, pembinaan dan penuntutan telah dan terus dilakukan Kejaksaan Negeri Dumai

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-- Puncak peringatan Hari Bhakti (HB) Adhyaksa ke 61 ‎di Kejaksaan Negeri (Kejari) kota Dumai, dilaksanakan secara sederhana, dan upacara puncak  dilakukan secara Virtual, pada Kamis (22/7/2021), di Kantor Kejari. 

Kegiatan Upacara ‎ HB Adhyaksa ke 61 yang dilaksanakan secara Virtual, dihadiri oleh Kepala Kejari Dumai, Khairul Anwar, didampingi Para Kasi dan jajaran pegawai Kejari Dumai

‎Setelah pelaksanaan upacara HB Adhyaksa ke 61, Kejari Dumai, memaparkan hasil ‎capaian kinerja kejasaan negeri Dumai, periode Januari hingga Juni di 2021, atau semester pertama.

Kejari Dumai, Khairul Anwar, melalui Kasi Intel, Dede Setiawan mengungkapkan bahwa ada beberapa pencapaian kinerja di masing masing bagian yang ada di Kejari Dumai.

‎Ia menambahkan, pada Semester pertama 2021, ini Kejari Dumai, telah menyelesaikan sejumlah perkara dan melakukan pembinaan serta pendampingan kepada sejumlah organisasi perangkat daerah dan badan usaha milik daerah (BUMD) di Kota Dumai.

Dede Setiawan mengatakan,  sejumlah kinerja baik pengawasan, pembinaan dan penuntutan telah dan terus dilakukan Kejaksaan Negeri Dumai.

"Terhitung selama tahun 2021 hingga bulan Juli ini, seksi Pidana Umum Kejari Dumai mengeluarkan surat perintah dimulainya penyelidikan (SPDP) sebanyak 216 perkara, 215 perkara masuk dalam tahap prapenuntutan, 220 perkara sudah dalam tahap penututan.

169 perkara sudah dieksekusi dengan 3 perkara masuk dalam tahap banding dan 2 perkara lainnya dalam tahapan kasasi," jelasnya.

Dede menjelaskan, untuk tindak pidana orang dan harta benda seperti pencurian dan curanmor terdapat 96 perkara dengan 49 perkara diantaranya sudah diputuskan dipengadilan.

Sementara itu, jelasnya, 54 perkara yang masuk dalam kategori Kamnegtibum dan TPUL, 30 perkara diantaranya sudah diputuskan di Pengadilan setelah menjalani proses persidangan dan 24 perkara lainnya masih dalam proses persidangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved