Breaking News:

Duga Almarhum Dicovidkan, Keluarga Korban Kecelakaan di Inhu Mengadu Ke Kapolda Riau

Pihak keluarga melapor ke Polisi selain tidak puas dengan penanganan medis juga kesal korban divonis positif Covid-19 tanpa ada bukti rekam medis.

Penulis: Rizky Armanda | Editor: CandraDani
IST
Kuasa hukum keluarga korban, Suriyadi (paling kanan) saat menyerahkan surat aduan untuk Kapolda Riau, Rabu (21/7/2021) lalu/istimewa 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-Keluarga almarhum Terisno, korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), mengadu ke Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Surat pengaduan ditujukan langsung ke pimpinan Korps Bhayangkara Bumi Lancang Kuning itu.

Dalam hal ini, pihak keluarga diwakili Abdul Jamal, yang turut didampingi kuasa hukumnya, Suriyadi didampingi rekannya Hafiz Iskandar dan Iswandi.

Dibuatnya aduan tersebut, lantaran pihak keluarga merasa tidak puas dengan penanganan medis terhadap korban, sehingga nyawa korban akhirnya tidak tertolong.

Korban juga divonis positif covid-19, yang menurut keluarga tanpa adanya bukti. Dengan begitu, pihak almarhum dalam peristiwa ini menilai, diduga ada indikasi tindak pidana.

"Surat aduan atau laporan kita sudah masuk pada 21 Juli 2021 kemarin," kata Suriyadi, Sabtu (24/7/2021).

Terkait adanya dugaan tindak pidana, Suriyadi merincikan, diduga dalam hal ini terjadi penelantaran pasien hingga meninggal dunia, adanya dugaan pemalsuan identitas pasien covid-19 dan dugaan tidak transparansinya pihak RSUD Indrasari, Rengat, tempat korban dirawat perihal rekam medis pasien.

"Kita berharap bapak Kapolda segera menindak tegas dan mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya tentang adanya dugaan tindak pidana tersebut," ucap Suriyadi.

"Terkait permasalahan ini kami akan mengawalnya hingga tuntas," imbuhnya lagi.

Untuk diketahui, Terisno sebelumnya mengalami kecelakaan lalu lintas pada Kamis (1/7/2021) sekitar pukul 19.05 WIB di Jalan Lintas Timur Pasar Belilas Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Kabupaten Inhu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved