Breaking News:

Hubungan China- AS Kembali Memananas, Saling Jatuhkan Sanksi, Singgung Masalah Investasi dan Poltik

Dua negara adidaya, China dan Amerika Serikat masih saling 'sikut' keduanya malah saling berikan sanksi. AS Mengaku tak terpengaruh

Editor: Budi Rahmat
Ist/Net
Gedung Putih 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Amerika Serikat mengatakan sama sekali tidak terpengaruh dengan sanksi yang dijatugkan China pada individu atau pejabat AMerika Serikat.

AS Menilai sanksi yang dijatuhkan China tersebut memperlihatkan jika iklim investasi di China semakin memburuk.

Bahkan sikap China tersebut bisa meningkatkan masalah risiko poltik

Sanksi yang dijatuhkan China tersebut merupakan jawaban atas sanski serupa yang dijatuhkan oleh Amerika Serikat pada China.

Baca juga: Sanksi Dibalas Sanksi, China Balas Perlakuan Amerika Serikat dengan Cara yang Sama

Baca juga: KRONOLOGI DETIK-DETIK Influencer China Tewas dari Crane: Kondisi Hape Masih Merekam

Namun China yang mendapat tekanan justru balik menekan AS.

Kenyataan itu membuat hubungan China dan AS masih saja memanas.

Gedung Putih mengatakan pada Jumat (23/7/2021) bahwa Amerika “tidak terpengaruh” dengan sanksi China terbaru yang yang menarget beberapa warga AS.

China mengumumkan untuk memberikan sanksi baru kepada warga AS, beberapa hari setelah Washington memberlakukan sanksi terhadap 7 pejabat China, karena tindakan keras Beijing di Hong Kong.

“Kami tidak terpengaruh oleh tindakan ini dan kami akan tetap berkomitmen penuh untuk menerapkan semua otoritas sanksi AS yang relevan,” kata juru bicara Gedung Putih Jen Psaki ketika menanggapi pertanyaan VOA dalam jumpa pers di Gedung Putih.

“Tindakan ini adalah contoh terbaru tentang bagaimana Beijing menghukum warga negara, perusahaan, dan organisasi masyarakat sipil, sebagai cara untuk mengirim sinyal politik," lanjut Psaki, seperti yang dilansir dari VOA Indonesia pada Sabtu (24/7/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved