Breaking News:

Ogah Divaksin Covid-19, Kades dan Seklur di Pelalawan Terancam Sanksi dari Bupati, Apa Sanksinya?

Warga jadi tak mau divaksin karena beralasan ada Kades dan Seklur di Pelalawan yang ogah divaksin. Bupati Zukri ancam beri sanksi

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung
Bupati Pelalawan Zukri ancam akan beri sanksi bagi aparat yang tak mau divaksin Covid-19. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kades dan Seklur di Pelalawan terancam sanksi dari Bupati Zukri karena tidak mau divaksin Covid-19.

Program vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pelalawan Riau ternyata tidak didukung oleh semua pejabat maupun aparatur.

Terbukti ada Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Kelurahan (Seklur) di Kabupaten Pelalawan yang tidak mau divaksin Covid-19.

Alhasil, berpengaruh kepada masyarakat yang tidak mau disuntik vaksin dengan alasan Kades dan Seklur tidak bersedia.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi dengan seluruh camat, kepala puskesmas, dan kapolsek bersama Bupati Pelalawan H Zukri dan Kapolres AKBP Indra Wijatmiko serta unsur Forkopimda lainnya beberapa waktu lalu.

"Saat rapat koordinasi kemarin ada Kades dan Seklur yang tidak mau divaksin dengan alasan yang tidak jelas," ungkap Bupati Zukri, Minggu (25/7/2021).

"Ini merupakan contoh yang tidak baik, akhirnya masyarakat jadi mengikuti," sambungnya.

Kepada tribunpekanbaru.com Zukri menjelaskan, pejabat dan aparat desa yang tak bersedia divaksin itu berada di Kecamatan Pelalawan.

Hal itu merupakan laporan dari pihak Puskesmas Pelalawan. Zukri telah memerintahkan Camat Pelalawan Zakirmadan untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

Dan segera memanggil Kades dan Seklur yang bersangkutan. Agar tidak jadi penghalang dalam program vaksinasi di Kecamatan Pelalawan.

"Jika masih membandel tidak mau vaksin, padahal secara kesehatan bisa divaksin, diberikan sanksi. Seperti anggarannya dipending atau dana desanya ditunda dulu," tegas Zukri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved