Breaking News:

Video Berita

VIDEO: ‎Kapolres Dumai Pimpin Pembagaian Paket Bansos Kepada PKL Terdampak Pandemi Covid-19

AKBP Andri  berharap masyarakat tetap dapat beraktifitas dan melakukan kegiatan perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI-- Pada Jumat Malam (23/7/2021), Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira memimpin langsung pembagian paket bantuan sosial (Bansos) berupa beras dan makanan siap dimakan serta masker kepada pedagang kaki lima (PKL) terdampak Pandemi Covid-19

Pendistribusian bantuan sosial menyasar kepada sejumlah PKL yang mangkal di Jalan Jenderal Sudirman Dumai sambil mensosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat hadir  Wakapolres Dumai Kompol Sanny Handityo, Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Fajri, Kasat Lantas Dumai AKP Akira Ceria dan lainnya.

Disela sela pembagian sembako kepada PKL, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira mengungkapkan, pembagian Bansos merupakan bantuan sosial untuk meringankan beban PKL dimasa Pandemi Covid-19.

"Kita bagikan 200 paket Bansos berupa beras dan makanan siap dimakan kepada para PKL yang berjualan di Jalan Jenderal Sudirman Dumai, semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka.

Sebab omset PKL pasti menurun akibat Pandemi Covid-19," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Andri  menyampaikan sekaligus mengingatkan akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Bahkan, Kapolres Dumai, meminta kepada Para pedagang juga untuk aktif mensosialisasikan Protokol Kesehatan kepada para pembeli.

"Kami juga meminta kepada pedagang agar mengingatkan akan pentingnya menerapkan Prokes kepada para pembeli," sebutnya.

Diakuinya, penyaluran bansos melibatkan 55 personil dari Polres Dumai dan 16 kendaraan, dimulai Pukul 20.30 WIB diawali dengan Apel dan pemberian arahan oleh Kapolres Dumai dilanjutkan pembagian Bansos hingga Pukul 23.00 WIB.

AKBP Andri  berharap masyarakat tetap dapat beraktifitas dan melakukan kegiatan perekonomian guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami berharap masyarakat tetap dapat beraktifitas dan melakukan kegiatan perekonomian guna menunjang kesehateraan masyarakat.

Namun, keberhasilan kegiatan perekonomian tidak aka ada, bila kita tidak menjalankan protokol kesehatan.

Untuk itu mari kita cegah penularan Covid-19 dengan Prokes ketat," pungkasnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved