Breaking News:

Jaksa Bidik Keterlibatan Pihak Lain, Dugaan Korupsi Ambruknya Turap Danau Tajwid Pelalawan

Jaksa Pidsus Kejati Riau membidik pihak lain yang terindikasi ikut terlibat dugaan korupsi ambruknya turap Danau Tajwid Pelalawan

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Tribunpekanbaru.com
Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto. Jaksa Kejati Riau bidik keterlibatan pihak lain dalam dugaan korupsi ambruknya turap Danau Tajwid Pelalawan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Jaksa penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau, saat ini tengah membidik pihak lain yang terindikasi ikut terlibat dugaan korupsi dalam peristiwa ambruknya turap Danau Tajwid di Kabupaten Pelalawan.

Sejauh ini, jaksa sudah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam perkara ini.

Keduanya adalah Plt Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Riau (PUPR) Kabupaten Pelalawan, MD Rizal, dan seorang bawahannya, honorer bernama Tengku Pirda.

Artinya, jika nanti dalam perkembangannya ditemukan adanya keterlibatan pihak lain, dimungkinkan tersangka pun akan bertambah.

Pasalnya, MD Rizal ketika diperiksa jaksa, pernah mengungkapkan dirinya bekerja karena mendapat perintah.

"Nanti kita lihat perkembangan dan fakta di persidangan. Kalau nanti memang betul ada perintah ataupun ada suruhan dari pihak lain, nanti kita kembangkan," kata Asisten Intelijen Kejati Riau, Raharjo Budi Kisnanto, Senin (26/7/2021).

"Mudah-mudahan ini nanti juga termuat dalam salinan putusan pengadilan. Nanti terkait hal itu (adanya keterlibatan pihak lain) kita ungkap di persidangan," imbuh dia.

Tersangka MD Rizal dan Tengku Pirda, akhirnya ditahan setelah kurang lebih 5 bulan menyandang status tersangka sejak 16 Februari 2021 lalu.

Mereka langsung ditahan, setelah digelar kegiatan tahap II atau penyerahan tersangka dan barang bukti dari jaksa penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), yang bertempat di Kantor Korps Adhyaksa Riau, Kamis pekan lalu.

Sebelumnya, berkas perkara kedua tersangka sudah dinyatakan lengkap, atau P-21.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved