Breaking News:

Tanah Longsor Bikin Pelabuhan di Pasar Kuala Enok Ambruk Lalu Hanyut,Camat Khawatir Longsor Susulan

Tanah longsor membuat pelabuhan di Pasar Kuala Enok Kabupaten Inhil Riau ambruk lalu hanyut

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Pelabuhan penghubung syahbandar di Pasar Kuala Enok Inhil ambruk akibat tanah longsor. Camat Tanah Merah khawatir ada longsor susulan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TANAH MERAH - Tanah longsor membuat pelabuhan di Pasar Kuala Enok Kabupaten Inhil Riau ambruk lalu hanyut ke laut.

Kecamatan Tanah Merah memang diketahui sebagai daerah yang rawan longsor karena abrasi yang berkepanjangan membuat struktur tanah menjadi labil di wilayah tersebut.

Pelabuhan penghubung syahbandar di Pasar Kuala Enok menjadi korban setelah ambruk akibat musibah tanah longsor, Minggu (25/7/21).

Saat ini aktivitas pelabuhan dialihkan ke dermaga terdekat untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan serta aktivitas warga tidak terganggu.

Camat Tanah Merah Antoni mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan tidak mendekati lokasi longsor ini karena dikhawatirkan akan ada longsor susulan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian terjadi pada fasilitas. Saat ini pelabuhan dialihkan ke dermaga terdekat,” imbau Camat Tanah Merah.

Sebelumnya sudah dua kali berturut-turut longsor terjadi di Kecamatan Tanah Merah, yaitu di Kampung Baru.

Sebanyak dua unit bangunan milik warga ambruk akibat bencana tanah longsor di Kampung Baru, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (24/7/21).

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Tanah Merah, AKP Liber Nainggolan menjelaskan ada 2 rumah yang terkena tanah longsor, 1 unit rumah rusak berat dan 1 unit rumah rusak ringan.

“Dampak kerugian yang ditimbulkan belum bisa ditaksir secara rinci,” ungkapnya kepada awak media.

Kapolsek pun mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap situasi cuaca yang ekstrim saat ini untuk mengantisipasi terjadinya halal yang tidak diinginkan.

“Saat ini kondisi cuaca tergolong tidak menentu terkadang hujan terkadang panas. Warga harus waspada menghadapi musim seperti ini,” ungkapnya.

( Tribunpekanbaru.com / T Muhammad Fadhli )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved