Breaking News:

Video Bertai

VIDEO: Rapat Kerja Tahunan, KONI Bengkalis Bahas Persiapan Pertahankan Gelar Juara Umum Porprov 2022

Pelaksanaan rapat kerja KONI Bengkalis selain secara tatap muka juga dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan webinar zoom meeting

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS-- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis mengelar Rapat Kerja tahunan, untuk menyusun program kegiatan KONI Bengkalis untuk tahun 2022, Senin (26/7) pagi.

Rapat Kerja di buka secara langsung di buka di Kantor KONI Bengkalis dan dihadiri Sekretaris Daerah Bengkalis Bustami HY.

Pelaksanaan rapat kerja KONI Bengkalis selain secara tatap muka juga dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan webinar zoom meeting.

Usai pembukaan Ketua KONI Bengkalis Darma Fridaus Sitompul mengatakan, dalam agenda rapat kerja tahun ini ada beberapa hal yang akan di bahas.

Diantaranya pihak KONI Bengkalis akan mengesahkan sejumlah cabang olahraga baru yang sudah dibentuk di Bengkalis.

Setidaknya ada lima cabang olahraga yang akan disahkan pengurus KONI Bengkalis.

Selain itu program terpenting yang akan di bahas dalam rapat kerja ini penyusunan persiapan menghadapi Pekan olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya akan digelar di Kuansing pada tahun 2022 mendatang.

"Kita akan susun secara maksimal agenda persiapan Porprov ini.

Satu diantaranya terkait traning center (TC) yang akan diprogramkan kepada atlet Bengkalis dalam mempersiapkan diri untuk Porprov, mulai dari TC berjalan hingga TC penuh akan dibahas secara detail," kata pria yang akrab disapa Ucok ini.

Menurut dia, untuk Porprov tahun depan KONI Bengkalis menargetkan kembali mempertahankan gelar juara umum yang sudah berhasil dipertahankan dua kali berturut turut.

"Jadi setelah rapat kerja ini nanti agenda persiapan Porprov ini bisa berjalan untuk para atlet yang dipersiapkan minimal akhir tahun ini sudah mulai dilaksanakan TC dan persiapan persiapan lainnya," tambahnya.

Menurut dia, untuk pelaksanaan Porprov, Bengkalis memiliki kekuatan yang cukup merata disetiap cabang olahraga. Apalagi jika nantinya cabang olahraga yang akan diperlombakan bisa kembali sebanyak Porprov sebelumnya di Kampar lalu.

"Saat ini kami juga bersama kabupaten kota lainnya sedang mempertahankan jumlah Cabor yang dilombakan pada Porprov tahun 2022 mendatang bisa sama dengan Porprov sebelumnya di Kampar," kata Ucok.

Sementara itu, Sekda Bengkalis Bustami HY mendukung kegiatan rapat kerja yang dilaksanakan KONI Bengkalis. Pemerintah Bengkalis juga akan terus mengalokasikan dana hibah untuk kegiatan pembinaan pembinaan atlet yang dilakukan KONI Bengkalis.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved