Breaking News:

CPNS Riau

Pendaftaran CPNS Riau Usai, 3.691 Orang Daftar Rekrutmen CPNS Rohul, Ini Rinciannya

3.691 orang mendaftarkan diri dalanm seleksi CPNS Rohul pada tahun 2021 ini. Ada 201 formasi yang dibuka

Penulis: Syahrul | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Kabid Perencanaan dan Informasi Kepegawaian (PIK) BKPP Rokan Hulu, Heni Widiastuti menjelaskan 3.691 orang daftar rekrutmen CPNS Rohul. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Sebanyak 3.691 orang mendaftarkan diri dalanm seleksi CPNS Rohul pada tahun 2021 ini.

Disampaikan oleh Kepala BKPP Rokan Hulu Fhanatalia melalui Kabid Perencanaan dan Informasi Kepegawaian (PIK) BKPP Rokan Hulu Heni Widiastuti, ada 201 formasi yang dibuka dalam rekrutmen calon ASN di Negeri Seribu Suluk.

"Ada 201 formasi yang dibuka dalam rekruitmen CPNS kali ini. Di antaranya untuk formasi teknis dan kesehatan," kata Heni Widiastuti, Selasa (27/7/2021).

Dalam rekrutmen tersebut, juga dibuka peluang bagi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi guru sebanyak 98 formasi.

Dengan demikian, total peluang penerimaan pegawai baru di Rokan Hulu baik berstatus CPNS maupun PPPK berjumlah sekitar 299 formasi.

Adapun jumlah pelamar yang sudah melakukan pendaftaran mencapai 3.691 orang untuk mengisi posisi sebagai CPNS.

Sedangkan untuk PPPK, sebanyak 1.694 orang turut mendaftarkan diri untuk mengisi peluang mengabdi di Pemkab Rokan Hulu.

"Pada formasi PPPK yang tersedia saat ini adalah untuk posisi guru atau tenaga pengajar," tambahnya.

Heni melanjutkan, saat ini tengah berlangsung prosea verifikasi berkas yang sudah diajukan oleh para pelamar sebelumnya.

Hasil verifikasi akan diumumkan secara terbuka pada 2-3 Agustus mendatang.

"Bagi pendaftar yang ingin melakukan sanggahan akan dibuka kesempatannya selama tiga hari setelah pengumuman hasil verifikasi tersebut," bebernya kemudian.

Heni melanjutkan, berdasarkan Surat Edaran dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN), proses ujian seleksi CPNS dan PPPK akan ditentukan selanjutnya.

"Sebelumnya, dalam SE yang lama disebutkan, bahwa jadwal ujian akan berlangsung pada 25 Agustus. Namun, dalam SE yang baru jadwal tidak ditentukan," papar Heni.

"Paling tidak, peserta diharapkan bisa mempersiapkan diri untuk menghadap proses ujian yang akan ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional nanti," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Syahrul Ramadhan )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved