Breaking News:

Wali Kota Dumai Tegur Pengunjung Toko yang Tak Pakai Masker, Hari Ini Dumai Terapkan PPKM Level 3

Dumai resmi terapkan PPKM level 3. Wali Kota Paisal tegur pengunjung toko yang tak pakai masker saat sidak ke tempat usaha

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA PUTRA
Wali Kota Dumai Paisal melakukan sidak protokol kesehatan ke sejumlah tempat usaha, Selasa (27/7/2021). Di sela sidak, Wali Kota Dumai menegur pengunjung toko yang tak pakai masker. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Hari ini, Selasa (27/7/2021), Dumai resmi terapkan PPKM level 3. Wali Kota Paisal tegur pengunjung toko yang tak pakai masker saat sidak ke tempat usaha.

Kota Dumai resmi melaksanakan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, setelah Satgas Penanganan Covid-19 Kota Dumai mengeluarkan surat edaran Nomor 04 tahun 2021.

PPKM level 3 akan berlangsung hingga 2 Agustus 2021.

Di hari pertama pelaksanaan PPKM Level 3, Selasa (27/7/2021), Wali Kota Dumai Paisal bersama petugas Satgas Covid-19 melakukan inspeksi mendadak ‎(sidak) penerapan protokol kesehatan ke sejumlah tempat usaha.

Paisal tak segan-segan menegur pengunjung dan pemilik usaha karena kedapatan tak menerapkan protokol kesehatan, seperti tidak menjaga jarak dan tak menggunakan masker.

Di sela-sela sidaknya, Paisal mengungkapkan, bahwa perkembangan Covid-19 Kota Dumai, ‎sudah berada di PPKM level 3.

Hal ini harus menjadi perhatian semua pihak termasuk pelaku usaha dan juga masyarakat.

"Hari ini (Selasa ‎) kita sudah mulai melaksanakan PPKM level 3 dan sudah saya sudah meneken surat edaran, terkait penerapan PPKM level 3, jadi mari kita laksanakan bersama," katanya.

Paisal meminta kepada seluruh masyarakat dan pelaku usaha untuk menjalankan surat edaran yang telah dibuat.

Kepada pelaku usaha agar menegur pelanggan yang tak terapkan protokol kesehatan.

Dirinya menyayangkan, bahwa masih ada pelaku usaha dan masyarakat ‎yang tak taat akan protokol kesehatan, padahal Dumai sudah berada di level 3 PPKM.

"Jadi saya minta yang punya usaha jangan segan menegur pelanggan yang tak pakai masker, karena ini demi kepentingan bersama, sebab angka penambahan kasus semakin hari kian banyak," imbuhnya.

Bukan hanya itu saja, ‎tambahnya, saat ini kondisi RSUD Dumai, hampir tak bisa menampung pasien Covid-19 yang begejala, karena ICU, dan ruang isolasi penuh.

"Mari bersama bergandengan tangan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, karena tanpa adanya kesadaran penerapan protokol maka penyebaran akan terus meningkat," ujar Paisal.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved