Breaking News:

Masa Depan PPP Riau di Tangan Syamsurizal, Ini Prediksi Pengamat Politik Universitas Islam Riau

PPP Riau di tangan Syamsurizal diprediksi pengamat politik dari Universitas Islam Riau bakal membawa kemajuan yang menjanjikan bagi partai politik itu

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Pengamat Politik Universitas Islam Riau Panca Setyo Prihatin. Syamsurizal yang ditetapkan sebagai Ketua PPP Riau bakal membawa pengaruh besar untuk kemajuan PPP di Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PPP Riau di tangan Syamsurizal diprediksi bakal membawa kemajuan yang menjanjikan bagi partai politik itu.

Prediksi itu disampaikan pengamat politik Universitas Islam Riau Panca Setyo Prihatin.

Panca melihat dengan dipilihnya Syamsurizal oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, maka ada pengaruh besar untuk kemajuan PPP di Riau. Pasalnya nama Syamsurizal masih mengakar di Riau.

"Dalam konteks Ketua PPP Riau keberadaan Syamsurizal akan menguntungkan eksistensi PPP khususnya di Riau,"ujar Panca Setyo Prihatin, Rabu (28/7/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Panca mengungkapkan, keputusan yang tepat PPP memberikan haluan kepada nya tersebab agenda-agenda politik yang semakin dekat khususnya pileg 2024.

"Walaupun kurang begitu optimis PPP akan menjadi partai besar kembali karena memang popularitas Syamsurizal hanya kuat di wilayah pesisir sehingga perlu waktu untuk membangun dukungan politik di wilayah riau daratan,"ujarnya.

Tentunya lanjut Panca, dengan kerja-kerja politik yang konkrit, maka semua tujuan partai bisa diraih dan dimaksimalkan.

"Terakhir saya ingin mengatakan bahwa PPP cerdas dalam menentukan pilihan nakhodanya karena mereka sadar bahwa dukungan politik publik berbanding lurus dengan popularitas dan nilai jual sang nakhoda nya,"jelas Panca.

Panca menambahkan, Syamsurizal terlepas dari prestasi yang sudah ditorehkannya.

Baik sebagai mantan bupati Bengkalis 2 periode dan sekarang dipercaya rakyat untuk menjadi wakil rakyat di DPR RI, melalui PPP semakin memperkuat argumentasi bahwa figur lebih berpengaruh dari partai politik itu sendiri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved