Breaking News:

Pelalawan

Pelatih dan Anggota Dipastikan Bebas Covid-19, Besok Paskibraka Mulai Diklat di GOR Tengku Pangeran

Kepala Disparpora Pelalawan, Andi Yuliandri menyampaikan sebelum Diklat dimulai seluruh anggota Paskibraka dan pelatih menjalani rapid test antigen

Penulis: johanes | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)
Pasukan Pengibar Pusaka (Paskibra) Kabupaten Pelalawan tahun 2019 sukses mengibarkan Sang Merah Putih pada upacara HUT Kemerdekaan RI yang ke-74 pada 17 Agustus 2019 lalu di lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Besok, Kamis (29/07/2021), sebanyak 33 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pelalawan Riau tahun 2021 mulai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang akan berlangsung selama 20 hari kedepan.

Diklat dipusatkan di Gedung Olahraga (GOR) Tengku Pangeran yang terletak di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kilometer 55 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Pelalawan.

Para anggota Paskibraka berserta pelatih maupun instruktur akan diinapkan di GOR yang dilengkapi dengan kamar tidur maupun fasilitas lainnnya.

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pelalawan memang menggunakan GOR sebagai pusat Diklat Paskibraka setiap tahunnya.

"Besok pembukaan Diklat Paskibraka di GOR Tengku Pangeran. Masa pendidikan selama 20 hari atau sampai Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti," terang Kepala Disparpora Pelalawan, Andi Yuliandri, kepada tribunpekanbaru.com, Rabu (28/07/2021).

Andi Yuliandri menuturkan, sebelum Diklat dimulai seluruh anggota Paskibraka dan pelatih terlebih dahulu menjalani rapid test antigen yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes).

Apabila ada yang ditemukan reaktif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), makan akan dikarantina terlebih dahulu hingga nyatakan negatif Covid-19.

Sebanyak 60 orang instruktur dan peserta Diklat harus dipastikan bebas terpapar virus corona.

Pihaknya telah mempersiapkan areal GOR untuk tempat Diklat yang memadai dan sesuai standar.

Termasuk melakukan sterilisasi maupun penyemprotan sesuai anjuran Diskes.

Tentu selama proses Diklat diterapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat agar terhindar dari penularan virus corona.

"Pelatih kita libatkan dari unsur TNI dan Polri serta dibantu oleh purna Paskibraka Pelalawan," kata Andi.

Selama proses Diklat, para peserta akan mendapatkan berbagai materi untuk memupuk kemampuan intelegensianya.

Seperti wawasan kebangsaan, narkotika, serta materi pendukung lainnya. Kemudian latihan fisik maupun Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta formasi pengibaran bendera.

"Sampai saat ini belum ada aturan atau instruksi yang baru dari pusat terkait Paskibraka. Jadi prosesnya tetap dilanjutkan hingga HUT Kemerdekaan nanti," pungkas mantan Kepala BKD Pelalawan ini. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved