Breaking News:

20 Pendatang dari Luar Kota ke Pekanbaru Reaktif Covid-19,Tes Antigen Saat akan Melintas Penyekatan

Puluhan warga pendatang ke Kota Pekanbaru ternyata terindikasi Covid-19, usai menjalani rapid tes antigen di titik penyekatan perbatasan

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
TAUSEEF MUSTAFA / AFP
Ilustrasi tes antigen. 20 pendatang dari luar kota ke Pekanbaru reaktif Covid-19,dites antigen saat akan melintas penyekatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Puluhan warga pendatang ke Kota Pekanbaru ternyata terindikasi Covid-19. Mereka reaktif usai menjalani rapid tes antigen di titik penyekatan perbatasan kota.

Total ada 20 orang pendatang yang kedapatan reaktif. Mereka harus menjalani rapid tes antigen hendak melintasi perbatasan Kota Pekanbaru dalam PPKM level 4.

"Jadi selama tiga hari ini sudah 20 orang pendatang kita dapati reaktif," terang Tim Penyekatan Perbatasan PPKM Level 4 Kota Pekanbaru, Khairunnas kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (29/7/2021).

Menurutnya, tim masih melakukan pemeriksaan terhadap para pendatang yang hendak masuk Kota Pekanbaru selama PPKM level 4. Mereka melakukannya di titik penyekatan yang ada di perbatasan kota.

"Mereka yang reaktif langsung kita bawa ke RSD Madani atau Asrama Haji Antara Riau untuk isolasi," paparnya.

Dirinya mengaku tidak ada kendala berarti di titik penyekatan perbatasan dalam PPKM level 4. Ia menilai wajar ada masyarakat yang berdebat di titik penyekatan perbatasan kota.

Khairunnas petugas berpedoman pada surat edaran tentang PPKM level 4. Pendatang yang bisa melintasi perbatasan kota ketika bisa memperlihatkan kartu vaksin dan rapid tes antigen bagi pendatang dari antar provinsi.

"Sedangkan yang dalam provinsi cukup memperlihatkan kartu vaksin saja," jelasnya.

PPKM level 4 menerapkan penyekatan di perbatasan. Ada sejumlah titik penyekatan yakni Simpang Bingung, Jalan Yos Sudarso, Rumbai (Lintas Pekanbaru-Dumai).

Kemudian di Jalan KH. Nasution (Lintas Pekanbaru-Kuansing), Jalan Lintas Pekanbaru-Bangkinang), Jalan Lintas Timur Km 22 (Jalan Lintas Pekanbaru-Pelalawan) dan Jalan Lintas Pekanbaru-Tapung).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved