Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Minta Evaluasi Penutupan Jalan, Tak Relevan Menekan Angka Covid-19

Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd MH mengaku heran, kenapa Tim Satgas getol melakukan penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan SPd MH mengaku heran, kenapa Tim Satgas melalui Kepolisian, getol melakukan penutupan sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru.

Jika hal itu dinilai bisa menekan angka covid, namun kenapa setiap hari jumlah warga yang positif Covid-19 terus meningkat. Hebatnya lagi mulai Rabu kemarin, penutupan jalan dimulai pukul 06.00 hingga 00.00 WIB.

"Hubungannya apa. Kok masih tinggi angka Covid-19. Ini terjadi karena sosialisasi dari pemerintah minim. Pemerintah kini justru mengedepankan penindakan. Ini harus dievaluasi," tegas Politisi senior PDI-P ini kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (29/7/2021).

Penyekatan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Pekanbaru, Senin (26/7/2021).
Penyekatan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kota Pekanbaru, Senin (26/7/2021). (TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR)

Pemerintah sebenarnya, tidak bisa melarang masyarakat beraktivitas mencari nafkah. Sebab, tanggung jawab pemerintah setelah PPKM Level 4 ini diterapkan, nol besar.

Masyarakat justru tambah panik, karena kebutuhan setiap hari harus dipenuhi. Di sisi lain, pemerintah jor-joran razia dan menutup jalan.

"Tidak ada hubungannya jalan ditutup dengan penyebaran covid-19 di Pekanbaru. Apalagi penutupan ini tidak disertai dengan sosialisasi yang sampai kepada masyarakat mengakibatkan terjadi kemacetan. Kita minta dievaluasi," tegasnya.

"Sekarang masyarakat marah, karena kebijakan PPKM tidak disertai dengan bantuan langsung kepada masyarakat. Kami minta ini jangan anggap sepele," sebutnya.

Dengan kebijakan PPKM, yang menganjurkan masyarakat tidak keluar rumah dinilai harus dapat disesuai dengan kondisi saat ini. ‘’Suruh tidur dirumah, mau makan apa rakyat,’’ tambahnya.

Terhadap kebijakan aturan PPKM level 4 ini juga, Ruslan minta Pemko tidak hanya ikut-ikutan atau main jalankan saja perintah pusat itu.

‘’Harus ada evaluasi menyeluruh dan melihat kondisi daerah kita yang sesungguhnya. Jangan ikut-ikutan saja, kasihan masyarakat kita, dari kebijakan PPKM level 4 ini banyak tidak berpenghasilan lagi sampai berakhir kebijakan ini,’’ tambahnya seraya sangat mendukung suksesnya vaksinasi nasional di Pekanbaru, dari pada PPKM Level 4, yang tak jelas targetnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved