Breaking News:

Kabupaten Siak Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya, Bupati Siak: Alhamdulillah

Bupati Siak Alfedri bersama Wakil Bupati Siak Husni Merza bersyukur karena Kabupaten Siak kembali meraih penghargaan KLA 2021 kategori Nindya.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri bersama Wakil Bupati Siak Husni Merza bersyukur karena Kabupaten Siak kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 kategori Nindya.

Tahun lalu, Kabupaten Siak juga meraih penghargaan yang sama, yakni KLA kategori Nindya.

“Alhamdulillah, sangat kita syukuri bahwa kita masih dipercaya sebagai Kota Layak Anak, karena memang semua kebijakan yang kita buat sangat komprehensif dan memprioritaskan untuk layak anak,” kata Alfedri, Kamis (29/7/2021).

Bupati Alfedri dan Wakil Bupati Husni Merza, menyaksikan bersama acara pengumuman pemberian penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual di Ruang Bandar Siak.

Bupati Alfedri dan Wakil Bupati SiakHusni Merza, bersama jajaran menyaksikan bersama acara pengumuman pemberian penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang  Darmawati secara virtual, Kamis (29/7/2021) di Ruang Bandar Siak.
Bupati Alfedri dan Wakil Bupati SiakHusni Merza, bersama jajaran menyaksikan bersama acara pengumuman pemberian penghargaan yang dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati secara virtual, Kamis (29/7/2021) di Ruang Bandar Siak. (Istimewa)

Turut menyaksikan, Sekda Kabupaten Siak Arfan Usman, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Dharmabella Tymbasz, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Siak Ananda Laila Putri Husni Merza, Kadis P3AP2KB Siak Darussalim, Kepala BAPPEDA M Yunus, serta OPD terkait lainnya.

Alfedri mengatakan, tahun lalu Kabupaten Siak juga sudah mendapatkan penghargaan KLA kategori Nindya. Namun menurut informasi yang didapatkan dari Kementerian PPPA, Kabupaten Siak nilainya tinggi dan passing gradenya naik karena untuk kategori Nindya nilainya 700-800 dan Kabupaten Siak sudah mendekati nilai 800.

"Harapannya dengan kita membenahi di seluruh indikator-indikator dan bobot-bobot, yang memang nanti ada di 5 klaster dan 21 indikator untuk memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak,” kata dia.

Alfedri mengatakan, untuk tahun 2022 mendatang Pemkab Siak haris naik peringkat menjadi peringkat utama. Tujuan utama bukan mendapatkan penghargaan, namun untuk mensinergikan berbagai lini dan sektor pembangunan dengan berbagai kementerian lembaga termasuk instansi vertikal kelembagaan masyarakat dan forum anak.

“Kebijakan kita harus berpihak kepada hak-hak anak, bagaimana memberikan perlindungan terhadap anak, kemudian juga pemenuhan-pemenuhan hak anak baik untuk hak hidup, hak tumbuh kembang, hak mendapatkan perlindungan, dan hak berpartisipasi,” kata dia.

Dengan pemenuhan itu, harapannya anak-anak Kabupaten Siak lebih terperhatikan dan bisa menjadi anak-anak yang bertumbuh kembang dengan baik.
Anak-anak Siak harus tumbuh dengan cerdas, bekualitas, unggul, berdaya saing, beriman dan bertakwa.

“Penghargaan ini bagian untuk menyusul, kami harapkan kepada seluruh OPD untuk lebih meningkatkan kinerjanya,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved