Breaking News:

Pelalawan Zona Merah Covid-19, 56 Warga Pangkalan Kerinci Terjaring Razia Prokes

Saat Pelalawan zona merah penyebaran Covid-19, dari razia Prokes yang dilakukan Rabu, terjaring sebanyak 56 warga Pangkalan Kerinci.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Istimewa
Saat Pelalawan zona merah penyebaran Covid-19, dari razia Prokes yang dilakukan Rabu (28/7/2021), terjaring sebanyak 56 warga Pangkalan Kerinci. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Saat Pelalawan zona merah penyebaran Covid-19, dari razia Prokes yang dilakukan Rabu (28/7/2021), terjaring sebanyak 56 warga Pangkalan Kerinci.

Kepedulian masyarakat untuk menggunakan masker selma wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tampaknya masih rendah.

Hal itu terbukti dari razia Protokol Kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan tim yustisi Covid-19 pada Rabu (28/7/2021) lalu.

Tim yustisi kembali melakukan razia penggunaan masker kepada para pengguna jalan raya di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Kota Pangkalan Kerinci.

Personil gabungan yang diterjunkan berasal dari Satpol PP dan Damkar, BPBD, TNI, Polri, kejaksaan, pengadilan, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

"Ada dua titik operasi yustisi yang digelar kemarin. Ada 56 warga yang diamankan karena tidak menggunakan masker," terang Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (29/07/2021).

Ia menerangkan, titik pertama razia masker di Jalintim Kota Pangkalan Kerinci tepat di depan cucian mobil Laut Merah.

Sebanyak 43 personil gabungan ditugaskan di lokasi ini dan hasilnya ada 29 warga pelanggar Prokes yang terjaring.

Setelah mengikuti persidangan, 16 orang diantaranya dikenakan sanksi administratif atau denda uang dan 13 orang lainnya sanksi sosial yakni membersihkan fasilitas umum.

Titik kedua berada di depan kantor pos Pangkalan Kerinci dengan menugaskan 48 petugas gabungan.

Selama razia, 27 warga yang tak pakai masker diamankan dan diberikan hukuman.

Delapan pelanggar membayar denda administratif dan 19 orang lainnnya diberikan sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum.

"Razia masker akan terus kita lakukan apalagi saat ini Pelalawan masuk kategori PPKM level 3," tambah Abu Bakar.

Dalam operasi yustisi ini, pihaknya tetap menggelar sidang di tempat dengan menghadirkan jaksa, panitera, penyidik PPNS, dan hakim.

Setiap pelanggar yang terjaring diarahkan mengikuti sidang di tempat dan dijatuhi sanksi sesuai kesanggupannya. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan Lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved