Breaking News:

Pesinetron Jeff Smith Dijadwalkan Jalani Sidang Tuntutan Pekan Depan, Bakal Direhabalitasi?

Jeff Smith dijadwalkan menghadapi sidang beragendakan tuntutan pekan depan. Pihak kuasa hukum berharap putusan bisa direhabilitasi

Editor: Nurul Qomariah
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Jeff Smith Dijadwalkan Jalani Sidang Tuntutan Pekan Depan. Aktor sinetron ini terjerat penyalahgunaan narkoba jenis ganja. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kasus hukum pesinetron muda Jeff Smith yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja masih bergulir. Sang aktor dijadwalkan menghadapi sidang beragendakan tuntutan pekan depan. Pihak kuasa hukum berharap putusan bisa direhabilitasi.

Pada Rabu (28/7/2021) kemarin, Jeff Smith jalani tiga agenda sekaligus di sidang perdana, yakni pembacaan dakwaan, pemeriksaan saksi, dan pemeriksaan terdakwa.

"Sidang lanjutan 4 Agustus, langsung tuntutan. Jadi kan kita tadi langsung beruntun," ujar Aldi Surya Kusumah, kuasa hukum Jeff, saat ditemui Tribunnews di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021).

"Doakan saja tuntutannya baik dan putusannya bisa direhabilitasi," kata Aldi melanjutkan.

Sang kuasa hukum menambahkan, pihaknya tak ingin mengajukan saksi yang meringankan lantaran fakta hukumnya sudah jelas.

"Karena saya kira fakta hukumnya sudah jelas. Pihak polisi sudah menjalankannya dengan profesional. Apabila ada keberatan, pasti tadi saya ajukan eksepsi," kata Aldi.

Menurut kuasa hukum sang aktor, oleh karenanya, sidang langsung dilanjutkan dengan pembacaan tuntutan.

Sementara itu, dalam dakwaan yang dibacakan jaksa pada sidang Rabu ini, Jeff Smith dianggap telah memiliki dan menyimpan narkotika jenis ganja. Sehingga, didakwa dengan pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain itu, saat Jeff Smith menjalani tes urine, ditemukan adanya tanda-tanda mengkonsumsi Zat Narkotika Tetrahydrocannabinol (THC).

Oleh karenanya, aktor berusia 23 tahun itu juga didakwa dengan Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved