Breaking News:

Video Berita

Video: Instansi di Bawah Kemenkumham Bengkalis Bagikan Bantuan Bansos ke Warga

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan Tema Kemenkumham Peduli.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Jajaran instansi vertikal dibawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI di Bengkalis melakukan kegiatan bakti sosial membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, Kamis (29/7) pagi.

Kegiatan bakti sosial ini dikomandoi langsung Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bengkalis bersama Kantor Imigrasi dan TPI Kelas II Bengkalis serta pihak Rumah Penyimpaman Barang Sitaan Negara (Rupbasan) Bengkalis.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan Tema Kemenkumham Peduli.

Kepala Lapas Bengkalis Edi Mulyono mengatakan, untuk di Bengkalis kegiatan bantuan sosial di kemas dalam bentuk bantuan bahan pokok penting (Bapokting). Bantuan diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat kondisi pandemi yang terjadi.

"Sebelum kita bagikan tadi pagi sekitar pukul 09.00 WIB, kita melakukan kegiatan vritual terlebih dahulu bersama Kementerian. Kemudian baru disalurkan sebanyak 195 paket Bapokting kepada masyarakat," terang Kalapas Bengkalis.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan untuk membangun sinergisitas yang positif dijajaran instansi dibawah naumgan Kemenkumham. Dengan menciptakan kepedulian kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid 19.

"Bantuan kita rangkum dari seluruh intansi dibawah Kemenkumham RI yang ada di Bengkalis, baik dari Lapas, Imigrasi maupun Rupbasan.

Totalnya ada sebanyal 195 paket dan kita bagikan kepada masyarakat Bengkalis yang terdampak serta salah satu panti asuhan yang berada tidak jauh dari Lapas Bengkalis," tambahnya.

Paket bantuan yang diberikan berisikan beras sebanyak lima kilogram, serta minyak, gula, garam dan telor dan kebutuhan pokok lainya. Secara simbolis beberapa bantuan diserahkan langsung di Lapas Bengkalis kepada penerima.

Sisanya karena kondisi masih dalam keadaan pandemi bantuan diantarkan langsung petugas Lapas Bengkalis ke rumah dan panti asuhan yang sudah ditentukan.

Menurut dia, tidak perlu dipandang besar kecilnya paket bantuan yang diberikan, tetapi niat dan kepedulian jajaran Kemenkumham saat ini ada untuk masyarakat.

"Kami mengimbau pegawai di masing masing kantor di Lapas, Imigrasi dan Rupbasan dapat melaksanakan kegiatan ini secara rutin sesuai kemampuan masing masing," imbaunya.

Sementara itu, satu diantara penerima bantuan, Nur Mawar (40) mengaku senang menerima paket bantuan ini. Nur Mawar yang bekerja sebagai pedagang keliling merasa terbantu karena selama ini dagangannya sepi.

"Alhamdulillah mendapatkan bantuan. Apalagi jualan lagi sepi, mau kayak mana lagi, semoga pandemi ini segera berakhir," ujarnya.(tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved