Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kantor Imigrasi dan Lapas Selatpanjang Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Kepala Lapas Selatpanjang Khairul Bahri Siregar menambahkan Bakti Sosial yang digelar tersebut bertajuk "Kumham Peduli, Kumham Berbagi"

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI-- Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) telah mempengaruhi masyarakat kondisi kehidupan masyarakat.

Pada beberapa wilayah, pemerintah bahkan harus sampai menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Hal ini tentunya berpengaruh pada masyarakat yang harus terus keluar rumah untuk mencari nafkah menjadi terhambat.

Berdasarkan hal tersebut, Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (Kemenkumham RI) melalui surat dari Sekretariat Jenderal memerintahkan jajarannya diseluruh Wilayah Indonesia untuk menggelar kegiatan Bakti Sosial dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menindak lanjuti hal tersebut dua Unit Pelaksana Teknis Kemenkum HAM di Kepulauan Meranti yaitu Kantor Imigrasi kelas II Selatpanjang dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Selatpanjang memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Hari ini kita memberi bantuan terdampak dari Covid 19, dengan tujuan kita bisa mengurangi beban dari masyarakat yang terkena dampak," ungkap Kepala Imigrasi Selatpanjang Maryana selepas pemberian bantuan sosial di Lapas Selatpanjang Kamis (29/7/2021).

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako antara lain Beras, telur, gula, sarden dan mi instan, susu dan minyak.

Kepala Lapas Selatpanjang Khairul Bahri Siregar menambahkan Bakti Sosial yang digelar tersebut bertajuk "Kumham Peduli, Kumham Berbagi".

Dimana hari ini merupakan puncak dari kegiatan Bakti Sosial yang sebelumnya telah dilakukan secara maraton kepada sejumlah pihak yang terdampak Covid-19 di Kepulauan Meranti

"Ada 61 paket yang telah kita laksanakan yaitu kepada masyarakat di luas, kepada panti asuhan, dan juga kepada petugas kita ASN yang pernah terpapar Covid-19," ungkap Bahri.

Dirinya mengatakan pada hari itu juga menjadi puncak kegiatan dimana dilaksanakan live streaming secara langsung kegiatan bakti sosial yang diikuti Mentri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan seluruh unit Kanwil Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Bahri mengatakan pihak Lapas maupun Kantor Imigrasi Selatpanjang berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung dari Covid-19." Pungkasnya.

( Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved