Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Rutan Dan Imigrasi Dumai Bagikan Seratusan Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Perkembangan Covid-19 di Indonesia terkhusus di kota Dumai, masih menghawatirkan, selain penambahan kasus yang masih terus terjadi,

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Perkembangan Covid-19 di Indonesia terkhusus di kota Dumai, masih menghawatirkan, selain penambahan kasus yang masih terus terjadi, masyarakat yang ter‎dampak juga semakin banyak. 

Bahkan, akibat Covid-19, banyak warga yang kehilangan pekerjaan, perekonomian menurun hingga, angka kemiskinan meningkat.

Untuk itu butuh kerjasama yang nyata dalam menanggulangi Pandemi Covid-19, termasuk instansi intansi pemerintah baik Pemko maupun kementerian.

Melihat banyaknya masyarakat yang terdampak Covid-19, Menteri hukum dan hak asasi manusia, Yasonna H. Laoly, mengintruksikan jajaranya hingga tingkat kabupaten dan kota, untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, dilingkunganya. 

Intruksi tersebut diberikan oleh Menteri Hukum dan Ham pada kegiatan Bakti kemenkumham terhadap masyarakat terdampak covid-19, yang juga dikuiti secara Virtual oleh jajaran pegawai Imigrasi Kelas II TPI Dumai, dan Rutan Kelas II B Dumai, di kantor Imigrasi, Kamis (29/7/2021). 

Kegiatan tesebut dipimpin langsung oleh Kepala Imigrasi Dumai, Rejeki putra Ginting ‎ didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan  Rutan Kelas II B Dumai, Putra, serta jajaran pegawai Imigrasi dan Rutan Dumai

Kepala Imigrasi Dumai, ‎Rejeki putra Ginting ‎didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan  Rutan Kelas II B Dumai, Putra‎ mengungkapkan, bahwa Kegiatan Kumham Berbagi ini merupakan kepedulian kementerian Hukum dan HAM kepada masyarakat yang terdampak langsung Covid-19. 

‎"Bantuan yang kami  berikan yakni berupa paket sembako, yang kita kumpulkan bersama kawan kawan Imgrasi, Rutan dan juga Notaris yang ada di Dumai, dan alhamdulillah ada seratusan bantuan sembako yang telah kami salurkan," katanya, Kamis. 

Ia menambahkan, target dari pemberian sembako ini, adalah orang orang yang benar benar terdampak, seperti janda -janda, orang miskin dan mayarakat yang kehilangan pekerjaan. 

‎Lebihlanjutdijelaskanya, melalui Kumham berbagi ini pihaknya akan terus melanjutkan program baik ini, dalam artian pihaknya akan terus memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak. 

"Insaallah kita akan tetap salurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, baik sebulan sekali atau dua kali," sebutnya. 

Rejeki putra Ginting  berharap, melalui kegiatan ini bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bahwa dalam menanggulangi pandemi Covid-19, harus bergandengan tangan atau bekerjasama. 

"Mari bersama tetap menjaga protokol kesehatan, dan juga bergandengan tangan dalam membantu sesama, walaupun tak banyak, kami berharap bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved