Breaking News:

DPRD Riau Desak Bangun RS Darurat Sebanyak Mungkin karena Kasus Baru Positif Covid-19 Makin Parah

DPRD Riau mendesak pembangunan RS Darurat sebanyak mungkin mengingat kasus baru positif Covid-19 semakin parah di Riau.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Screenshot/Istimewa
DPRD Riau mendesak pembangunan RS Darurat sebanyak mungkin mengingat kasus baru positif Covid-19 semakin parah di Riau. FOTO ILUSTRASI - Potongan gambar video viral seorang ibu dan anak yang dinyatakan positif Covid-19 sedang berpelukan ketika dibawa hendak dibawa tim medis ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta pada 20 April 2020. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Riau mendesak pembangunan RS Darurat sebanyak mungkin mengingat kasus baru positif Covid-19 semakin parah di Riau.

Dengan semakin meningkatnya kasus baru positif Covid-19 di Riau, ditanggapi langsung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Wakil Rakyat meminta agar Pemprov dan Pemko segera bangun Rumah Sakit Darurat sebanyak-banyaknya di Pekanbaru.

Apalagi dengan data Kamis (29/7/2021), angka penambahan kasus mencetak rekor paling tinggi di Riau mencapai 2096 orang.

Sedangkan angka pasien meninggal dunia terkonfirmasi positif Covid-19 juga bertambah sebanyak 25 orang dan ini juga rekor, sebagai yang tertinggi kedua setelah Sumatera Selatan.

Atas kondisi itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho meminta agar Pemerintah Provinsi Riau bersama Pemerintah Kota Pekanbaru bersinergi membangun rumah sakit darurat sebanyak-banyaknya.

"Malam ini, 5 orang warga telfon saya. Katanya RS sudah tidak terima pasien IGD lagi. Saya lihat data, ternyata penambahan per hari ini sampai 2 ribu," ujar Agung Nugroho kepada tribunpekanbaru.com Kamis (29/7/2021) malam.

Menurut dia, kondisi yang terjadi merupakan sesuatu hal yang patut dijadikan atensi.

Jangan sampai masyarakat yang sakit tidak lagi mendapat haknya untuk berobat karena semua RS penuh.

"Maka pemerintah daerah punya tanggungjawab disini. Sadarlah, saya mohon kesamping kan dulu ego. Ayo pemprov dan pemko saling bahu membahu. Banyak lokasi yang bisa dijadikan lokasi RS darurat,"jelas ketua IMI Riau tiga periode itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved