Breaking News:

Imigrasi dan Rutan Siak Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Terdampak PPKM

Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak PPKM di seluruh Indonesia.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: rinalsagita
TRIBUNPEKANBARU/MAYONAL PUTRA
Kepala Kantor Imigrasi Siak, Yanto (kanan) dan Kepala Rutan Kelas IIB Siak Tonggo Butar-butar memberikan keterangan tentang Kumham Berbagi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak PPKM di seluruh Indonesia. Di Kabupaten Siak bantuan sosial tersebut sebanyak 103 paket yang disalurkan, Kamis (29/7/2021) di kantor Imigrasi Siak Sri Indrapura.

Kegiatan penyaluran bantuan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dibuka langsung Mentri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly di Jakarta dan daerah mengikuti secara virtual.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Siak Sri Indrapura Yanto dan Kepala Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura Tonggo Butarbutar beserta jajaran masing-masing mengikuti kegiatan itu dari kantor Imigrasi Siak. Beberapa orang penerima paket bantuan dihadirkan di kantor tersebut.

“Kemenkumham mempunyai program Kumham Peduli Berbagi, maka kita di Siak memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar kantor yang Isoman dan terdampak Covid 19,” kata Yanto.

Jumlah paket bantuan yang diberikan sebanyak 103 paket terdiri dari 73 paket dari Kantor Imigrasi dan 30 paket dari Rutan. Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di kantor Imigrasi.

“Ini bagian dari kepedulian Kemenkumham kepada masyarakat, terutama yang menjalani Isoman, kedua yang terdampak PPKM,” kata dia.

Dalam 2 tahun terakhir, pandemi Covid-19 telah merenggut banyak hal. Kondisi ini memunculkan berbagai macam keprihatinan bagi masyarakat Indonesia, seperti naiknya angka kemiskinan yang dibarengi dengan melonjaknya pengangguran.

Data per 28 Juli 2021 pada laman https://covid19.go.id/, jumlah pasien yang terinfeksi positif Covid-19 secara nasional berjumlah 3.287.727 orang. Angka tersebut meningkat 47.791 kasus dibandingkan hari sebelumnya.

Baca juga: Siak Dapat 103 Paket dari Kemenkum HAM untuk Warga Terdampak Covid-19, Kepo Ingin Tahu Apa Isinya?

Baca juga: Kabupaten Siak Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya, Bupati Siak: Alhamdulillah

Namun, sejak pemerintah menggulirkan kebijakan PPKM level 4, terdapat tren penurunan mobilitas hampir di semua wilayah.

Pihak Kemenkumham menyebut pembatasan pergerakan masyarakat menjadi faktor penting salah satu upaya pemutusan transmisi Covid-19.
Kondisi saat ini berangsur membaik setelah diterapkannya PPKM. Kasus aktif, positivity rate, dan kasus harian menurun, serta terjadi peningkatan kesembuhan yang mulai terlihat pada pekan ketiga pelaksanaan PPKM.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved