Breaking News:

Pelantikan Pejabat Pelalawan

Pelantikan Pejabat Pelalawan 183 Orang Eselon lll dan lV, BKPSDM: Mengisi Kekosongan Jabatan

Pelantikan pejabat Pelalawan eselon III dan IV sebanyak 183 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan pada Jumat

Penulis: johanes | Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pelantikan pejabat Pelalawan eselon III dan IV sebanyak 183 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan pada Jumat (30/07/2021), merupakan pertama kali sejak kepemimpinan Bupati Zukri dan Wakil Bupati Nasarudin SH MH sebagai kepala daerah.

Adapun rincian 183 pejabat pejabat yang dilantik dan diambil sumpah yakni pejabat pengawas atau eselon lll sebanyak 49 orang dan pejabat administrator atau eselon lV mencapai 134.

Pengambilan sumpah jabatan kali ini digelar di ruangan terbuka yakni di lapangan upacara kantor bupati.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pelantikan Pejabat Pelalawan Eselon III dan IV, Pesan Bupati: Jangan Senang Dulu

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan, Fakhrurrozy, pengukuhan dan pelantikan kali ini kebanyakan untuk mengisi jabatan yang kosong.

Pelantikan pejabat Pelalawan eselon III dan IV sebanyak 183 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan pada Jumat (30/07/2021), merupakan pertama kali sejak kepemimpinan Bupati Zukri dan Wakil Bupati Nasarudin SH MH sebagai kepala daerah.
Pelantikan pejabat Pelalawan eselon III dan IV sebanyak 183 orang di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan pada Jumat (30/07/2021), merupakan pertama kali sejak kepemimpinan Bupati Zukri dan Wakil Bupati Nasarudin SH MH sebagai kepala daerah. (Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung)

Banyak jabatan eselon lll dan lV dijabat Pelaksana tugas (Plt) dan yang belum terisi. Sesuai dengan ya g dijanjikan oleh Bupati Zukri sejak dua bulan ya lalu.

"Sebagian besar untuk mengisi jabatan yang kosong. Ada yang dipromosi dan dirotasi sesuai kebutuhan kekosongan jabatan," tutur Fakhrurrozy, Jumat (30/07/2021).

Dikatakan Fakhrurrozy kepada tribunpekanbaru.com, kekosongan jabatan terjadi lantaran pejabat sebelumnya banyak yang memasuki masa pensiun.

Ada juga yang pindah tugas, mengundurkan diri, serta beberapa diantaranya meninggal dunia. Alhasil untuk menjalankan program di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) perlu dilakukan pengisian yang mendesak.

Pelantikan digelar mulai pukul 08.30 WIB, molor setengah jam dari jadwal yang ditentukan dalam undangan.

Isu pelantikan ini sudah bergulir sejak dua bulan lalu dan hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Zukri dan Wabup Nasarudin di beberapa acara resmi Pemda Pelalawan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Berita Pelalawan lainnya

Berita terkait Pelantikan Pejabat Pelalawan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved