Breaking News:

Pelantikan Pejabat Pelalawan

Pelantikan Pejabat Pelalawan, Mengapa 183 yang Dilantik Berjemur Matahari Pagi 2 Jam? Ini Tujuannya

Sebanyak 183 orang yang mengikuti pelantikan pejabat Pelalawan eselon III dan IV di Pemkab Pelalawan berjemur di bawah matahari pagi selama dua jam.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Sebanyak 183 orang yang mengikuti pelantikan pejabat Pelalawab eselon III dan IV di Pemkab Pelalawan berjemur di bawah matahari pagi selama dua jam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Sebanyak 183 orang yang mengikuti pelantikan pejabat Pelalawan eselon III dan IV di Pemkab Pelalawan berjemur di bawah matahari pagi selama dua jam.

Pelantikan 183 pejabat eselon lll dan lV di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan pada Jumat (30/07/2021) pagi ini memang berbeda dibandingkan dengan yang pernah dilakukan sebelumnya.

Jika pada pemerintahan Bupati HM Harris pengukuhan pejabat digelar di ruang tertutup seperti auditorium lantai lll maupun gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja.

Namun pelantikan perdana masa pemerintahan Bupati Zurki dan Wakil Bupati Nasarudin digelar di lokasi terbuka yakni di lapangan upacara kantor bupati.

Baca juga: BREAKING NEWS: Pelantikan Pejabat Pelalawan Eselon III dan IV, Pesan Bupati: Jangan Senang Dulu

Para pejabat duduk di kursi tanpa ada tenda atau atap penutup. Demikian juga Bupati Zurki, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), serta pimpinan OPD yang hadir juga duduk beratapkan langit pagi.

Selama dua jam berlangsungnya proses pelantikan, selama itu pula semua pejabat berjemur di bawah matahari pagi yang cerah.

Kian lama duduk, mentari kian terik terasa di kepala maupun seluruh badan.

Meski matahari pagi diklaim sehat dan banyak vitamin dari segi ilmu kedokteran, banyak juga pejabat yang memilih menutup kepala serta wajahnya menggunakan kertas atau tangan.

"Matahari terik ini sebagai pengingat kepada semua pejabat yang baru saja dilantik. Seperti inilah yang dirasakan masyarakat saat ini. Panas dan tidak nyaman. Jadi layanilah masyarakat dengan tulus," beber Zukri dalam sambutannya, Jumat (30/07/2021).

Bupati Zukri menyebutkan, dalam suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini masyarakat sangat merasakan dampaknya terhadap perekonomian.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved