Breaking News:

DPRD Pekanabru

Politisi Senior DPRD Pekanbaru Nilai Penyekatan Jalan Buat Imunitas Masyarakat Turun, Ini Faktanya

Kritisi tentang pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru saat ini, terus disuarakan wakil rakyat di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kritisi tentang pelaksanaan PPKM Level 4 di Kota Pekanbaru saat ini, terus disuarakan wakil rakyat di Gedung Payung Sekaki DPRD Pekanbaru.

Kali ini, legislator menilai bahwa pelaksanaan PPKM  tidak menjadi solusi konkrit, dalam penanganan Pandemi Covid-19. Sistem penyekat yang dilakukan justru, akan  membuat imunitas atau daya tahan tubuh masyarakat, makin menurun karena ketakutan.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST menyampaikan, bahwa upaya penyekatan yang dilakukan saat ini, dinilai bukan merupakan tindakan yang tepat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Personel kepolisian dan Dishub saat melakukan penyekatan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Jalan Thamrin, Pekanbaru, Selasa (27/7/2021).
Personel kepolisian dan Dishub saat melakukan penyekatan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Jalan Thamrin, Pekanbaru, Selasa (27/7/2021). (TRIBUNPEKANBARU/DODI VLADIMIR)

"Kita lihat di mana mana jalan ditutup. Pakai aparat bersenjata lengkap, seperti ada teroris di daerah ini. Kan ini menimbulkan ketakutan di tengah masyarakat. Hal ini lah yang mengakibatkan tambah turunnya imunitas tubuh masyarakat," jelas Sigit kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Saat ini, masyarakat Pekanbaru dalam kondisi susah, dan berdampingan dengan Covid19. Tentunya, bagaimana caranya masyarakat meningkatkan imunitas tubuh mereka, bukan ditakut-takuti seperti saat ini

"Saya menyarankan, yang harus dilakukan pemerintah sekarang yakni, memberikan himbauan kepada masyarakat, bagaimana cara meningkatkan imunitas tubuh. Seperti buah-buahan apa yang harus dimakan, vitamin apa yang harus dikonsumsi dan lain sebagainya. Bukan sebaliknya, membuat masyarakat semakin takut," saran politisi senior Partai Demokrat ini.

"Itu tadi, pemerintah kita minta bukan hanya melakukan penyekatan jalan saja. Tapi juga harus ada solusi bagaimana caranya masyarakat bisa meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga, apa yang ditargetkan memutus mata rantai Covid-19, bisa tercapai," tambahnya.

Belakangan ini, Sigit menilai ada kesalahan dari pemerintah, yakni  masyarakat diwajibkan untuk melakukan vaksinasi, namun vaksin itu sendiri tidak tersedia.

"Kalau kondisinya begini, kapan herd imunity bisa tercapai. Sampai kapan pula masyarakat menderita, akibat kebijakan yang tanpa solusi ini," tegasnya.

Karenanya, mantan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru periode 2014-2019 ini mengharapkan, agar pemerintah benar-benar hadir di tengah masyarakat, serta memberikan solusi nyata, agar roda ekonomi dan kesehatan di masa pandemi ini sejalan. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi). 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved