Breaking News:

Sosok Rafael Malalangi Viral yang Sempat Dinyatakan Tak Lulus Seleksi Calon Bintara, Kini Bersyukur

Usaha yang dilakukan keluarga Rafael Malalangi berbuah manis. Rafael Malalangi akhirnya dinyatakan lulus seleksi Bintara Polri 2021

Editor: Budi Rahmat
Tribun Manado / Fernando Lumowa
Rafael dan keluarga saat mendatangi Mapolda Sulut 

TRIBUNPEKANBARU.COM- Siapakah sosok Rafael Malalangi yang akhirnya dinyatakan lulus seleksi calon Bintara Polri 2021 setelah sempat dinyatakan tidak lulus.

Sosok Rafael Malalangi kemudian viral seiring dengan surat yang dikirimkan salah seorang anggota dewan yang ditujukan kepada Presiden Jokowi, dan Kapolri.

Kemudian Rafael Malalangi mendatangi Mapolda Sulut untuk mempertanyakan perihal surat yang menyatakan dirinya tidak lulus seleksi Bintara Polri 2021.

Padahal namanya sebelumnya sudah dinyatakan lulus lewat pengumuman virtual dan disampaikan secara nasional.

Namun belakangan datang surat yang menyatakan Rafael Malalangi tidak lulus.

Kenyataan yang membuat keluarga bertanya-tanya.

Baca juga: Lulus Jadi Polisi Usai Viral, Ini Janji Rafael Ke Polri: Puji Tuhan

Langsung Sujud Syukur

Rafael Malalangi langsung sujud syukur. Pemuda asal Minsel itu akhirnya dinyatakan lulus seleksi calon Bintara Polri 2021 di Polda Sulut.

Rafael langsung berpelukan dengan ayah dan ibunya. "Puji Tuhan. Saya senang sekali. Saya cinta Polri," kata pemuda asal Desa Pinapalangkow, Kecamatan Suluun Tareran Minsel di ruang Tri Brata Polda Sulut, Jumat (30/07/2021).

Ia pun berterima kasih kepada Polri yang menerima permohonan keluarganya agar bisa diterima sebagai siswa calon Bintara Polri utusan Polres Minsel.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved