Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Petugas Evakuasi Ibu Mau Melahirkan Saat Penyekatan PPKM Level IV di Pekanbaru

Saat dihampiri ternyata ibu hamil yang mengenakan baju kurung hitam dipadukan jilbab warna merah itu mengeluhkan perutnya sakit dan mau melahirkan. 

Penulis: Rino Syahril | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com , PEKANBARU - Penyekatan jalan disaat berlangsungnya PPKM Level IV Pekanbaru dilakukan oleh petugas mulai pukul 06.00 sampai pukul 12.00.Selama pelaksanaan PPKM Level IV ini masyarakat Pekanbaru hanya 50 persen saja. 

Penyekatan yang dilakukan petugas tim gabungan, Jumat (30/7) itu langsung dipantau oleh Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah SIK. Penyekatan berjalan sukses dan berlangsung kondusif. 

Saat pelaksanaan pemantauan situasi simpul penyekatan PPKM Level IV Kota Pekanbaru, tepatnya di bawah Flyover Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Harapan Raya Pekanbaru Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah bersama anggota Ditlantas Polda Riau menemukan ibu hamil yang mengendarai sepeda motor. 

Saat dihampiri ternyata ibu hamil yang mengenakan baju kurung hitam dipadukan jilbab warna merah itu mengeluhkan perutnya sakit dan mau melahirkan. 

Melihat hal itu Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah SIK bersama anggota langsung membantu salah satu pengendara motor yang hendak melahirkan tersebut.

"Ibu tenang saja dan tak usah bawa motor nanti kami antar ke rumah sakit. Ibu mau melahirkan ya biar anggota yang antar ke Rumah Sakit," ujar Kombes Pol Firman sambil menyuruh anggotanya membawa ibu yang mau melahirkan itu ke Rumah Sakit Awal Bros. 

Mendapat perintah dari atasannya seorang petugas bergegas membawa ibu itu masuk kedalam mobil dan membawanya ke rumah sakit.

Dalam kesempatan itu Dirlantas menjelaskan ke petugas, yang bisa masuk penyekatan adalah kesehatan, dinas perdagangan, bank dan ojek online, tapi yang tidak berkepentingan dilarang masuk. (Tribunpekanbaru.co/Rino Syahril)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved