Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Pimpinan OPD Harus Catat, Pentingnya Pemberdayaan Ekonomi Kreatif di Inhu Bagi Bupati Rezita

Acara tersebut dikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para asisten Setdakab Inhu, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT-- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) telah usai.

Kini saatnya, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi dan Junaidi Rachmat menjalankan program visi misinya selama kampanye.

Oleh karena itu, pada Jumat (30/7/2021) pagi Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi forum konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Inhu tahun 2021-2026 di Aula Bappeda Kabupaten Inhu.

Acara tersebut dikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para asisten Setdakab Inhu, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Selain itu juga hadir tokoh masyarakat, akademisi, organisasi pemuda, organisasi masyarakat, forum anak, dan pimpinan lembaga negara lainnya yang ada di Kabupaten Inhu, seperti Kepala Balai TNBT, dan Kepala BPN Inhu.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi menyampaikan visi Kabupaten Inhu untuk lima tahun mendatang, yakni merajut keterpaduan untuk masyarakat Inhu lebih sejahtera.

Dari visi tersebut, terdapat delapan misi pembangunan Inhu yang dijabarkannya.

Salah satu misi pembangunan Inhu yang disampaikan Rezita adalah pemantapan pemberdayaan ekonomi kreatif.

"Pemantapan pemberdayaan ekonomi kreatif ini diarahkan untuk meningkatkan perkembangan ekonomi kreatif dan pariwisata melalui peningkatan pertumbuhan pelaku usaha ekonomi kreatif, peningkatan kunjungan wisatawan serta peningkatan pelestarian dan pengembangan kekayaan budaya," ujar Rezita dalam pidatonya.

Selain memperhatikan ekonomi kreatif, Rezita juga menjabarkan sejumlah misi lainnya, yakni mewujudkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing, peningkatan pendapatan pelaku sektor pertanian, pemantapan infrastruktur, pengelolaan sumber daya alam (SDA), peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, tata kelola pemerintahan yang melayani, serta terakhir pemantapan keharmonisan keanekaragaman suku, agama dan antar golongan.

Kepada seluruh perangkat daerah, Rezita juga menyampaikan agar menjalankan visi dan misi Kabupaten Inhu 2021-2026 dengan sebaik-baiknya dengan cara menyusun sasaran perangkat daerah.

"Saya berharap agar semua proses penyusunan RPJMD berjalan dengan lancar, sehingga target penetapan RPJMD paling lambat enam bulan setelah kepala daerah dan wakil kepala daerah dilantik dapat tercapai," ujar Rezita.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Bappeda Inhu, dan dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh kepala Bappeda. Di akhir acara dilakukan penandatangan berita acara Forum Konsultasi Publik RPJMD 2021-2026 oleh Bupati Inhu, Polres Inhu, Kodim03/02 Inhu, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Bappeda, BPS Inhu, STIE Indragiri, Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), dan Forum Anak.

( Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved