Breaking News:

Liga Inggris

Dahului Chelsea, Manchester United Kebut Datangkan Erling Haaland ke Liga Inggris

Manchester United mendapatkan kesempatan mendatangkan Erling Haaland, dahului Chelsea yang sudah lama mengincar.

Penulis: Ilham Yafiz | Editor: Ilham Yafiz
instagram @erling.haaland
Erling Haaland dari Borussia Dortmund. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Manchester United mendapatkan kesempatan mendatangkan Erling Haaland, dahului Chelsea yang sudah lama mengincar.

Kesepakatan baru Ole Gunnar Solksjaer bisa menempatkan Manchester United di posisi terdepan untuk mendaratkan Erling Haaland tahun depan.

Manchester United nyaris kehilangan striker Norwegia itu ketika dia meninggalkan Red Bull Salzburg ke Borussia Dortmund 18 bulan lalu.

Erling Haaland menolak kesempatan untuk pindah ke Old Trafford saat itu dengan begitu banyak ketidakpastian tentang apakah Solskjaer akan tetap bertanggung jawab.

Erling Haaland, Striker Borussia Dortmund tak tampil di Euro 2020
Erling Haaland, Striker Borussia Dortmund tak tampil di Euro 2020 (instagram)

Dilansir dari Thesun, Minggu (1/8/2021), pemain berusia 21 tahun itu memiliki hubungan dekat dengan rekan senegaranya dan tidak mau mengambil kesempatan untuk pindah ke Manchester jika manajer itu akan dipecat.

Baik striker dan ayahnya, mantan bintang City Alf-Inge, mengakui bahwa mereka tidak ingin mengambil risiko bekerja di bawah bos yang tidak mereka sukai jika Solskjaer dipecat.

Solskjaer terus-menerus menerima pembaruan rutin tentang sang pemain sejak ia menggantikan Jose Mourinho tiga tahun lalu.

Dan sekarang masa depan jangka panjangnya sendiri telah diamankan setelah menandatangani kontrak tiga tahun baru pekan lalu, petinggi Manchester United berharap itu akan membuat mereka sebagai favorit untuk menandatangani Haaland musim panas mendatang.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (Andy Rain / POOL / AFP)

Chelsea masih berharap untuk mencapai kesepakatan sebelum akhir jendela transfer saat ini, namun tidak ada tanda-tanda mereka akan berhasil.

Itu akan membuat Haaland menjadi orang yang paling dicari di Eropa musim panas mendatang, ketika klausul pelepasan senilai £63 juta dalam kontraknya di Dortmund dimulai.

United idealnya ingin melakukan kesepakatan musim panas ini, tetapi biayanya akan lebih tinggi sekarang, dan uang tunai tidak ada setelah menghabiskan hampir £ 120 juta untuk Jadon Sancho dan Raphael Varane.

Namun jika Erling Haaland, seperti yang tampaknya semakin mungkin, bertahan di Jerman untuk satu musim lagi, mereka yakin mereka dapat memenangkan penyerbuan yang dijamin untuk mendapatkan tanda tangannya.

Erling Haaland memulai karirnya di bawah Solskjaer di Molde, dan setelah satu tahun di Austria, telah mencetak 57 gol hanya dalam 53 penampilan di Dortmund, menjadikannya talenta muda terpanas dalam permainan.

( Tribunpekanbaru.com )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved