Breaking News:

Forum Ormas Kristen Bagi Sembako ke Warga Tak Mampu Terdampak Pandemi

Tim yang turun langsung berkoordinasi dengan pihak RT/RW dan selanjutnya membagikan sembako kepada warga penerima.

Foto/Istimewa
SEMBAKO - Anggota dari empat Ormas Kristen dan Pelayanan di Riau membagikan paket Sembako kepada warga miskin serta keluarga pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri, Sabtu (31/7/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 100 paket sembako disalurkan forum organisasi massa dan pelayanan Kristen Provinsi Riau lewat aksi sosial, Sabtu (31/7/2021) kemarin.

Sasaran mereka adalah warga miskin terdampak pandemi Covid-19 serta keluarga pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Ormas dan Lembaga Kristen Riau yang terlibat dalam forum ini adalah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) serta Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia.

Tiap paket sembako yang dibagikan itu senilai Rp150 ribu. Masing-masingnya terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan lain-lain.

Tim yang turun langsung berkoordinasi dengan pihak RT/RW dan selanjutnya membagikan sembako kepada warga penerima.

Ada beberapa alasan yang mendorong Ormas Kristen membuat aksi ini..

Di antaranya setelah melihat banyak warga yang susah di saat pemerintah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 di Pekanbaru.

Sejumlah warga juga kesulitan mencari nafkah.

"Sementara, berdasarkan pengakuan warga, bantuan pemerintah tak kunjung dibagikan. Oleh sebab itu, Forum Ormas dan Lembaga Kristen Riau terpanggil untuk berbagi," kata Koordinator Wilayah XIII GMKI, Hermanto Romora Sinaga.

Hadir dalam kegiatan distribusi tersebut Ketua GAMKI Riau, Roy Manurung, pengurus PIKI Riau, Winton Parapat, Dedi Lubis, Manuhar Silaen dan Ketua PEWARNA Indonesia Riau, Raya Desmawanto serta segenap jajaran pengurus 4 organisasi tersebut.

Fokus distribusi bantuan sembako tahap pertama ini selain warga masyarakat, keluarga pengidap Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, penjaga rumah ibadah, mahasiswa dan kelompok rentan lainnya.

Pembagian bantuan dilakukan tanpa memandang suku dan agama, namun berdasarkan kebutuhan kelompok sasaran yang sudah didata terlebih dahulu. Ditargetkan, aksi sosial ini akan membagikan sebanyak 250 paket sembako.

Selain menyerahkan bantuan sembako, Forum Ormas juga mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan 5M.

Juga mendata kelompok masyarakat rentan lain yang membutuhkan bantuan.

Hermanto menilai, pemerintah harus segera menyalurkan bantuan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved