Breaking News:

Jangan Dilempar Lagi, Buang di Bak Sampah, Wali Kota Dumai Soroti Warga Sembarangan Buang Sampah

Wali Kota Dumai Paisal soroti kelauan warga yang sering sembarangan melempar sampah dari mobil

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/DONNY KUSUMA PUTRA
Peletakan bak sampah di TPS Kelurahan Ratu Sima, Minggu (1/8/2021). Wali Kota Dumai soroti warga yang sembarangan buang sampah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai Paisal soroti kelauan warga yang sering sembarangan melempar sampah dari mobil. Padahal bisa turun sebentar dan membuang di tempat yang benar.

"Jadi, jangan dilempar-lempar lagi dari jalan, turun sebentar dari kendaraan buanglah di bak sampah, bantu kami dengan membuang sampah secara benar," ucap Paisal saat menghadiri peletakan 2 bak sampah di Kelurahan Ratu Sima.

‎Wali Kota Dumai, Paisal terus melakukan upaya upaya dalam mempercantik wajah Kota Dumai.

Di antara persoalan yang menjadi fokus perhatain adalah masalah sampah.

‎Sebagai langkah konkret dalam menyelesaikan permasalahan sampah, adalah pengadaan bak sampah.

Pemko Dumai, dalam hal ini Kecamatan Dumai Selatan meletakkan dua bak sampah di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) yang berada di Jalan MH Thamrin (Dock Yard), Kelurahan Ratu Sima.

Peletakan bak sampah di TPS pada Minggu (1/8/2021) dihadiri oleh Wali Kota Dumai Paisal didampingi Plt Sekda Dumai Syahrinaldi dan Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Paisal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Dumai Selatan dan Dinas Lingkungan Hidup yang mulai bekerja nyata dalam menyelesaikan permasalahan sampah.

"Memang masalah sampah ini menjadi perhatian kami, karena sampah bisa merusak wajah Kota Dumai, sehingga harus ada kerjasama semuanya termasuk ma‎syarakat itu sendiri," kata Paisal.

Menurutnya, dengan sudah adanya bak sampah di TPS ini, diharapkan masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya, yakni di dalam bak bukan di luar bak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved