Breaking News:

Penambahan Covid-19 di Bengkalis Meningkat Sepekan Terakhir, Ruang Rawat RSUD Mandau Hampir Penuh

Penambahan kasus positif Covid 19 di Bengkalis sejak sepekan terakhir cukup tinggi, hingga ruangan RSUD Mandau hampir penuh.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: Ariestia
unsplash @martinsanchez
Penambahan kasus positif Covid 19 di Bengkalis sejak sepekan terakhir cukup tinggi, hingga ruangan RSUD Mandau hampir penuh. Foto Ilustrasi Corona. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Penambahan kasus positif Covid-19 di Bengkalis sejak sepekan terakhir cukup tinggi bahkan datas angka seratus per harinya, hingga ruangan RSUD Mandau hampir penuh.

Bahkan akhir pekan ini saja, Sabtu (31/7/2021) kemarin juru bicara Satgas Covid-19 Bengkalis Popi Yulia Santisa merilis penambahan kasus positif Bengkalis kemarin sebanyak 138 kasus baru.

Dengan penambahan akumulasi kasus positif Bengkalis sudah menembus angka 6.411 kasus sepanjang pandemi  Covid-19 terjadi. Dari jumlah kasus ini yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 4.783 kasus, sedangkan meninggal dunia sebanyak 231 kasus.

"Sisanya masih kasus aktif dengan jumlah kasus yang di rawat di Rumah sakit sebanyak 83 kasus. Serta yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 1.314 kasus," terang Popi.

Untuk RSUD Mandau saja jumlah pasien yang saat ini di rawat akibat Covid-19 sudah mencapai angka 57 pasien yang di rawat sejak kemarin. Dengan jumlah ini ruangan ICU di RSUD Mandau sudah penuh.

Hal ini diungkap Direktur RSUD Mandau dr Sri Sadono Mulyanto, Minggu (1/8) siang. Menurut dia, walaupun ruang ICU sudah penuh, untuk ruang perawatan pasien Covid-19 di RSUD Mandau masih tersisa beberapa tempat tidur.

Sebelumnya ruang rawat untuk pasien Covid-19 di RSUD Mandau hanya sebanyak 50 tempat tidur. Namun dengan kondisi penambahan pasien terus meningkat pihaknya melalukan penambahan ruang rawat Covid-19 di RSUD Mandau

"Kalau sebelumnya ketersedian tempat tidur untuk merawat pasien Covid-19 sebanyak 50 tempat tidur. Kemarin kita lakukan penambahan sekarang kapasitas tambung kita sudaj 63 tempat tidur, hingga kemarin sudah terisi 57 pasien," terangnya.

Sejauh ini kemungkinan pihak RSUD Mandau belum akan melakukan penambahan tempat tidur atau ruang rawat untuk pasien Covid-19 Lagi. Ini dikarenakan jumlah tenaga medis untuk melakukan perawatan sudah tidak ada lagi.

"Sejauh ini kita sudaha maksimalkan jumlah ruang rawat pasien Covid-19 Sebanyak 63 tempat tidur. Sejauh ini tidak ada lagi penambahan karena tenaga medis terbatas dan sudah tidak ada lagi untuk ditempatkan kalau dilakukan penambahan ruangan lagi untuk pasien Covid, yang ada saat ini sudah maksimal," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved