Breaking News:

Siklus Pasien Corona Naik, Kasus Aktif Covid-19 Pelalawan Melonjak hingga 283 Orang,Update Hari Ini

Siklus pasien Corona meningkat terus, tak terkecuali di Pelalawan. Kasus aktif Covid-19 Pelalawan melonjak hingga 283 orang

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Update kasus Covid-19 di Pelalawan, hari ini, Minggu (1/8/2021).Kasus Aktif Covid-19 Pelalawan Melonjak hingga 283 Orang. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Kepala Dinas Kesehatan Pelalawan mengungkapkan siklus pasien Corona meningkat terus, tak terkecuali di daerah ini.

Kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan Riau terus melonjak, akibat penambahan pasien setiap hari yang meningkat secara signifikan.

Tingginya kasus harian Covid-19 terjadi secara merata di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Riau selama dua pekan terakhir, termasuk Pelalawan.

Hari ini, Minggu (1/8/2021) bertambah 32 pasien baru berdasarkan data hasil pemeriksaan yang diterima Satgas Covid-19 Pelalawan.

Sebanyak 18 pasien di antaranya direkomendasikan menjalani isolasi mandiri (isoman).

Sedangkan 15 pasien lainnya dirawat di rumah sakit, baik di Pelalawan dan di Kota Pekanbaru.

"Memang saat ini siklus kasus Covid-19 di seluruh daerah terus naik, termasuk Pelalawan. Tapi jika diurutkan se- Riau kita termasuk yang rendah," terang Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, Minggu (1/8/2021).

kepada Tribunpekanbaru.com Asril menyebutkan, kasus yang ditemukan berasal dari hasil tracing kontak dari pasien positif sebelumnya.

Selain itu ditambah dengan temuan dari rumah sakit yang sebelumnya pasien suspek corona.

Kondisi ini akan berlangsung selama Bulan Agustus ini berdasarkan penelitian ahli epidemiologi dan akan kembali landai pada September 2021 mendatang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved